0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Guna menciptakan kenyamanan dalam menjalankan ibadah, Polres Pelabuhan Belawan memberikan rambu - rambu lalulintas kepada beberapa greja yang ada di Medan bagian utara seperti di Belawan pada, Minggu ( 23/06/2019 ). 

Pembagian rambu- rambu lalulintas  itu diberikan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH,MH melalui Kasat Lantas AKP HM Sitorus kepada beberapa gereja seperti Gereja Katolik di Jalan Karo Medan Belawan.
Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH,MH mengatakan, hal ini dilakukan untuk membuat masyarakat nyaman dalam menjalankan ibadahnya masing- masing.

"Sengaja kita buat rambu- rambu tersebut, agar bisa lebih tertib dan lancar. Ini semua permintaan umat kristiani untuk beribada dengan tertib," ucap Kapolres.

Lebih lanjut diucapkan Kapolres, masyarakat dapat mengajukan permohonan melalui Kasat Lantas terkhusus bagi rumah ibadah.

"Bagi masyarakat bila ingin adanya rambu - rambu lalulintas, khususnya untuk rumah ibadah dapat mengajukannya kepada Kasat Lantas Polres Belawan. Kita akan berupaya menyiapkannya," cetusnya.

"Saya berharap,kerukunan beragama yang ada diwilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan dapat terus terjaga dengan baik. Dengan cara saling menghormati perbedaan dalam beribadah dan budaya," harapnya.[abu]

Posting Komentar

Top