0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Anggota Komisi IV DPRD Medan Paul Mei Anton Simanjuntah SH , Senin (8/7/2019) di ruang kerjanya mengatakan. Kemacetan bisa diminimalisir kalau Dishub Kota Medan mau turun tangan mengatur lalulintas dan menertibkan parkir yang semrawut di Kota Medan.

Hal itu dikatakan dia menanggapi kemacetan Kota Medan yang sudah cukup memprihatinkan.   Untuk lalulintas di jalanan, ujar dia yang juga sebagai Bendahara F-PDI Perjuangan itu  dipiinta Dishub turun tangan membantu Polisi. Dengan bantuan tenaga terutama saat pagi hari, agar mengurangi kemacetan jalan.

Di beberapa tempat saat ini bisa dilihat kemacetan terutama pada pagi hari seperti di Jalan Panglima Denai, Aksara, Brigjend Katamso dan lainnya,  daerah itu sangat macet namun kurang tampak adanya petugas membantu memperlancar arus lalulintas, jelas dia.

Begitu juga masalah perparkiran, lanjut dia, hampir 90 persen jalan di Kota Medan sudah dijadikan lahan parkir. Salah satu cara untuk mengatasi itu, Dishub   mendata ulang lahan parkir yang ada, sehingga bisa diatur lebih baik dari saat ini.

Selain untuk mengurangi kemacetan, pendataan ulang lahan parkir juga bertujuan untuk meningkatkan PAD. Karena hingga saat ini, serapan PAD dari sektor tersebut hanya Rp.19,71 milliar atau 45 persen dari target Rp.43,81 milliar. Tegas dia (Mashuri L)

Posting Komentar

Top