0
LANGSA | GLOBALSUMUT-Wakil Walikota Langsa Dr.H.Marzuki Hamid,MM  melepas kontingen Gerakan Pramuka Langsa untuk mengikuti kegiatan Jambore Dunia dikediaman Wakil Walikota Langsa, Kamis (11/7).  

Tahun ini, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Langsa memberangkatkan dua orang peserta yaitu, Gively Harits Anjari dari Gudep 04063 Langsa Kota dan Muslihah dari Gudep 04046 SMAN 1 Langsa Baro.  "Keduanya siswa siswi SMAN 1 Langsa. mewakili Indonesia menjadi peserta Jambore Pramuka se-Dunia tahun 2019 "jelas Marzuki Hamid yang juga merupakan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Langsa.  

Marzuki Hamid berpesan agar para peserta dapat menjaga nama baik daerah, Indonesia pada umumnya dan pramuka pada khususnya.  "Adik-adik  menjadi duta bangsa untuk memperkenalkan Indonesia, Aceh dan Kota Langsa kepada dunia internasional,"imbuhnya.  

Lanjutnya, Jambore pramuka dunia akan dilaksanakan pada tanggal 22 juli - 4 Agustus 2019 mendatang yang berlangsung di USA dan Canada.  "Direncanakan pembukaannya di USA Negara Bagian West Virginia dan penutupan di Canada,"jelasnya.  

Setelah pelesapan ini, nantinya para peserta akan bergabung dengan peserta dari daerah lain se- Indonesia.  Acara pelepasan ini turut didampingi oleh pengurus Kwarcab Langsa lainnya.(arman suharza)

Posting Komentar

Top