0
LANGSA | GLOBAL SUMUT-Walikota Langsa Usman Abdullah, SE menghadiri acara wisuda sarjana strata satu Universitas Samudera tahap II yang berlangsung di aula kampus setempat pada Kamis (10/10).

Walikota mengatakan, upacara Wisuda ini merupakan sebuah refleksi keberhasilan penyelenggaraan pendidikan khususnya pada hari ini adalah keberhasilan penyelenggaraan pendidikan pada satu satunya Perguruan Tinggi  Negeri umum yang ada di pesisir Timur Aceh yaitu di Kota Langsa dan sekitarnya.

Pemerintah Kota Langsa meyakini bahwa para wisudawan/i yang akan di wisuda pada hari ini adalah Lulusan-lulusan hebat yang ber Integritas dan memiliki semangat juang yang tinggi serta kepedulian dan tanggung jawab terhadap Keluarga, Masyarakat Agama dan Bangsa.

“Saudara/i merupakan Sarjana Sarjana Harapan Keluarga dan Masyarakat yang hidup di Era Teknologi 4.0, Dimana Kehidupan Umat Manusia semakin Moderen dan Komplek, dimana pemikiran- pemikiran manusia semakin berkembang, Dimana setiap waktu dan kesempatan merupakan peluang untuk berbuat, dan menghasilkan ”ujar Walikota.

Rektor Unsam Langsa, Dr Bachtiar Akob M.Pd, menyampaikan, sebagai sarjana muda tentu memegang peranan penting dalam perjalanan suatu bangsa.

Untuk itu, kepada para sarjana Unsam Langsa yang baru diwisuda ini diharapkan agar berperan aktif dalam pembangunan suatu bangsa.

Dikatakan Rektor, sudah sepatutnya lulusan Unsam dapat membantu dalam mengatasi beberapa permasalahan yang terjadi dengan karya nyata.

Kemudian dengan munculnya lulusan Unsam yang inovatif, diharapkan dapat berperan serta membangun negeri ini di masa depan.

Kualitas lulusan Unsam harus mampu menjadi pelopor perubahan ke arah perbaikan di masyarakat.  Lanjut Bachtiar, setiap lulusan perguruan tinggi harua mampu menjadi model dalam implementasi keilmuan, disamping mengutamakan pengabdian kepada masyarakat.

Selain itu, di era milenial dan revolusi industri 4.0, para sarjana harus mampu menjaga integritas dalam pekerjaan profesionalnya sebagai pengabdian kepada umat dan bangsa.

440 mahasiswa yang diwisuda terdari dari Fakultas Teknik 121 orang, Fakultas Ekonomi 108 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 103 orang, Fakultas Pertanian 55 orang, dan Fakuktas Hukum 53 orang.(arman suharza)

Posting Komentar

Top