0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si., diwakili Asisten Administrasi Umum, Renward Parapat, membuka Sosialisasi Sensus Penduduk Kota Medan 2020, Selasa (26/11) yang diselenggarakan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Medan di Hotel Grand Kanaya.

Kegiatan yang bertujuan untuk menyebarluaskan informasi yang tepat tentang Sensus Penduduk Kota Medan 2020 ini diikuti para camat, lurah, dan kepala lingkungan Pemko Medan.

Saat membuka kegiatan yang dihadiri Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Medan, Zain Noval, S.STP., M. A.P, Kepala BPS Medan, Enny Nuryani Nasution, dan Kabag Tapem Rasyid Ridho Nasution, S.STP itu, Asisten Administrasi Umum membacakan sambutan tertulis Plt Wali Kota Medan.

Asisten Administrasi Umum menyebutkan, sensus penduduk sebuah kegiatan yang bertujuan untuk mendapatkan informasi deskriptif tentang anggota suatu populasi. Sensus menyediakan data jumlah, komposisi, distribusi, dan karakteristik penduduk menuju satu data kependudukan Indonesia.

Mengingat besarnya manfaat sensus ini, lanjutnya, maka tidak heran jika tahun 2020 mendatang bangsa ini akan melaksanakan program sensus penduduk.

Kegiatan sensus Penduduk ini, sambung Renward, tidak akan menghasilkan luaran yang maksimal jika informasinya tidak sampai secara merata kepada warga Kota Medan. " Untuk itu kita harus mampu menyebarluaskan informasi tentang kegiatan ini melalui kegiatan dialog interaktif, ceramah dan tatap muka selama tahun 2019 yang hanya tinggal beberapa Minggu lagi. Namun waktu yang sedikit ini harus dimanfaatkan secara maksimal," ujarnya.

Pada bagian lain, Asisten Adminiatrasi Umum menyebutkan, media kampanye iklan juga harus bisa digunakan secara optimal, baik iklan konvensional hingga yang lebih update dengan menggunakan internet dan media sosial. Dengan demikian, maka informasi sensus penduduk ini akan bisa tersebar lebih merata sehingga mampu menerobos ke setiap sisi kehidupan masyarakat Medan.

Sebelumnya, Kabid Statistik dan Informasi Publik, Drs.Harunsyah,M.AP melaporkan, Kegiatan ini bertujuan untuk menyebarluaskan informasi yang tepat tentang Sensus Penduduk Kota Medan 2020 dan tersosialisasinya informasi pendataan kepada ASN dan masyarakat.

Bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan, sebutnya, Kepala BPS Medan, Enny Nuryani Nasution, dan Kabag Tapem Rasyid Ridho Nasution, S.STP.[Mashuri]   

Posting Komentar

Top