Plt Wali Kota Medan Ajak Masyarakat Berperan dan Berpartisipasi Dalam Menjadikan Medan Bersih

MEDAN | GLOBAL SUMUT-Peran dan partisipasi masyarakat sangat diperlukan untuk mewujudkan Medan Bersih. Karena tanpa ada keikutsertaan masyarakat maka akan sulit menjadikan ibu kota Provinsi Sumatera Utara ini bersih, hal ini dapat dimulai dengan mewadahi sampah dan menjaga kebersihan lingkungan.

Demikian hal ini disampaikan Plt Wali Kota Medan ketika talk show bersama SindoTrijaya yang digelar di Kafe Rumah Pohon, Jumat (22/11). Dalam Talkshow yang bertemakan Kebersihan Kota Medan ini hadir, pemerhati lingkungan dan sejumlah Pimpinan OPD diantaranya Kadis Kebersihan dan Pertamanan, M. Husni, SE dan Kadis Lingkungan Hidup, Armansyah Lubis.

Dikatakan Plt Wali Kota, saat ini Pemerintah Kota Medan telah memprogramkan Medan bersih, tentu hal ini perlu dukungan semua pihak terutama masyarakat Kota Medan. Dukungan dan partisipasi masyarakat ini dapat dimulai dengan diri sendiri, sebab bersihnya Medan tergantung kepada diri kita sendiri.

"Ayo masyarakat Medan, kita jaga kebersihan guna wujudkan Medan bersih dengan tidak membuang sampah sembarangan dan wadahi sampah. Selain itu kurangi penggunaan kemasan minuman sekali pakai dengan mengganti botol minuman Tumbler. Sehingga dengan begitu kita berperan dalam Kebersihan dan berperan dalam mengurangi sampah plastik", kata Plt Wali Kota Medan.

Kemudian dijelaskan Plt Wali Kota Medan, Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan tengah menata Kota Medan terutama dalam menjadikan Medan lebih indah dengan memperbaiki sejumlah taman dan menanam pohon baru di trotoar. Sedangkan dalam menata sempadan sungai, Pemerintah Kota berkoordinasi dengan Balai Wilayah Sungai (BWS), untuk menanam pohon disepanjang sempadan sungai.

"Pemko Medan terus berkomitmen mewujudkan Medan bersih dan Medan Indah dengan menata sejumlah taman kota dan mengajak masyarakat berperan dalam menjaga kebersihan", ungkap Plt Wali Kota Medan.[Mashuri Lubis]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kota Langsa Terima 588 Rumah Bantuan BPSP Dari Kementerian PUPR

Jelang HUT OPM, TNI-Polri Rangkul Warga Papua

Polres Belawan Nobar Filim 'Sang Prawira'