0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Pada hari Kamis Tgl. 14 November 2019, Pkl 08.30 Wib s/d 10.00 Wib. Telah Dilaksanakan Upacara HUT Ke-74  Korps Brimob Polri Tahun 2019, bertempat di Lapangan Mako Satbrimob Polda Sumut. Sebagai Irup Waka Polda Sumut Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K, M.Hum yang dihadiri oleh Danlantamal I Belawa, Pangkosek Hanudnas III, Ka BBN Provinsi Sumut, Danlanud Soewondo, Irdam I/BB, PJU Polda Sumut, Purnawirawan dan Sesepu Brimob, Para Tamu Undangan yang hadir.

Wakapolda bertindak selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Kapolri yang mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke – 74 Korps Brimob Polri kepada 41.170 personel Brimob di mana pun berada. Semoga Brimob Polri semakin profesional, unggul, dan senantiasa menjadi kebanggaan masyarakat, bangsa, dan negara. Korps brimob polri lahir, tumbuh, dan berkembang, tidak terlepas dari sejarah panjang kepolisian negara republik maupun sejarah bangsa ini. Sejak dari zaman pra kemerdekaan sampai dengan pasca reformasi saat ini, Brimob senantiasa menjadi pasukan yang paling loyal dan dapat diandalkan oleh polri dalam menghadapi ancaman dan gangguan kamdagri yang berintensitas tinggi. Melalui beberapa penugasan, Brimob Polri telah menunjukkan eksistensinya, antara lain: keberhasilan dalam mendukung pengamanan pilpres dan pileg serentak tahun 2019, penanggulangan aksi-aksi terorisme, pengamanan operasi ketupat 2019, aksi unjuk rasa di bawaslu pada mei 2019, unjuk rasa terkait isu papua, dan unjuk rasa penolakan berbagai uu dengan jumlah massa sangat besar beberapa bulan terakhir ini.

Kemudian Bapak Wakapolda menyampaikan bahwa kiprah dan prestasi setiap personel brimob polri telah menjadi bagian dari catatan sejarah institusi, bangsa, dan negara. Dengan semboyan “jiwa ragaku demi kemanusiaan”, Korps Brimob Polri telah berhasil menunjukkan pengabdian yang tulus sebagai bhayangkara sejati yang tidak pernah ragu dalam menjaga keamanan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kepada seluruh personel Korps Brimob Polri saya memberikan beberapa penekanan yang harus dipedomani dan dilaksanakan, yaitu: Pertama, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan;

Kedua, jaga kehormatan pribadi, kesatuan dan institusi polri, dengan menghindarkan diri dari berbagai pelanggaran yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi polri; Ketiga, tingkatkan soliditas dan sinergitas dengan personel tni di semua tingkatan, kembangkan kerja sama dan kolaborasi dengan seluruh elemen bangsa, pemangku kepentingan, dan masyarakat, baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari; Keempat, terus belajar dan berlatih guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam rangka mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas; serta Kelima, terus pelihara kesiapsiagaan personel, sarana dan prasarana pendukung serta persiapkan rencana dengan optimal dalam setiap tugas yang diberikan.

Wakapolda menambahkan Kemarin kita tahu bahwa telah terjadi peristiwa Bom Bunuh diri di Polrestabes Medan, Maka dari itu kita harus lebih memperketat dalam penjagaan dan saling menjaga satu sama lain agar jangan sampai kita terpengaruh dengan paham-paham radikal tersebut.[red]

Posting Komentar

Top