0
JAKARTA | GLOBAL SUMUT- Kapolri Jenderal Idham Azis memimpin upacara HUT ke-69 Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Korpolairud) . Jenderal Idham dalam amanatnya menekankan 4 hal salah satunya menjaga integritas korps Bhayangkara. Acara HUT Korpolairud ke-69 digelar di Lapangan Udara Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan, Rabu (4/12/2019). Kapolri berharap di HUT ke-69 Korpolairud mampu mencerminkan polisi yang profesional, modern, dan tepercaya (promoter).

“Selaku pimpinan Polri dan atas nama seluruh keluarga besar Polri, dengan rasa bangga, saya ucapkan selamat ulang tahun kepada 7.795 personel Polairud di mana pun rekan-rekan bertugas. Semoga Polairud semakin profesional, unggul, modern, dan senantiasa menjadi kebanggaan bangsa dan negara, khususnya institusi Polri,” ucap Idham.

Kapolri juga menginginkan Korpolairud untuk terus membangun soliditas dengan para stakeholder, antara lain TNI, Bakamla, dan Bea-Cukai.

“Lakukan inovasi dan terobosan konkret untuk menumbuhkembangkan apa yang bisa dilaksanakan di dalam Korpolairud ini,” kata Kapolri Jenderal Idham Azis.

Kapolri juga menekankan kinerja personel yang bertugas di Polairud. Eks Kabareskrim Polri ini meminta anggotanya untuk bekerja tulus dan ikhlas.

“Jaga kesehatan pribadi dan keluarga serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa dan kalian melaksanakan dengan tulus serta ikhlas. Bekerja saja dengan baik nanti kita semua yang memikirkan nasib kalian atau prestasi yang akan kalian peroleh kedepan,” tutur Jenderal Idham Azis.

Kapolri juga mengingatkan anggotanya untuk tidak melakukan pelanggaran dalam bekerja. Hal itu dilakukan untuk menjaga integritas Polri agar kepercayaan publik terhadap Polri tak menurun.

“Jaga kehormatan pribadi kesatuan dan institusi Polri dengan tidak melakukan pelanggaran yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri. Itu namanya komitmen bukan konspirasi yang ada di dalam institusi Polri,” ucapnya.

Terakhir, Kapolri ingin anggota Polairud berkerja sigap dan cepat. “Terus pelihara kesiapsiagaan personil sehingga kalian mampu digerakkan setiap saat apabila ada hal-hal yang sifatnya kontigensi,” jelasnya.[rs]

Posting Komentar

Top