0
BATU BARA | GLOBAL SUMUT-Pembukaan pagar Musholla Polres Batubara yang selama ini tertutup tembok akhirnya dibuka, Jumat (20/12) dan kejadian ini viral di medsos dan media massa karena masyarakat awam bisa kembali menunaikan ibadah sholat di Musholla milik Polres Batubara tersebut.

Pembukaan kembali Musholla tersebut merupakan kebijaksanaan AKBP Ikhwan Lubis SH MH, tak lama setelah mantan Kapolres Pelabuhan Belawan itu resmi menjabat sebagai orang nomor satu di Polres Batubara.

Hal itu pun mendapat tanggapan positif dari mayoritas warga Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh. Warga net dari berbagai penjuru tanah air juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolres AKBP Ikhwan Lubis yang bersedia kembali membuka Musholla tersebut untuk memudahkan warga yang sedang dalam perjalanan menunaikan ibadah Sholat.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Batubara yang baru, karena telah bersedia membuka kembali musholla yang selama ini tertutup tembok,” ungkap Seno Pati, seorang warga Lima Puluh, Jum’at (20/12).

Tanggapan senada juga disampaikan anggota DPRD Kabupaten Batubara, Darius SH MH. Politisi PPP itu mengatakan, selama hari Musholla tersebut terisolir pagar, masyarakat awam merasa enggan untuk melaksanakan sholat di sana.

“Padahal, esensi dari pada Musholla itu kan tempat beribadah, dan bukan diperuntukan hanya bagi masyarakat yang berurusan di Polres saja. Sementara di lingkungan Lima Puluh sendiri ada beberapa kantor pemerintah di antaranya Dinas Kesehatan, Kantor Lurah dan Dinas Perizinan serta beberapa restoran yang banyak pengunjung,” katanya.

“Hari ini kita bangga, karena ada inisiatif Bapak Kapolres Batubara untuk membuka Musholla untuk umum dengan membuka pagar menuju Musholla tersebut. Selaku anggota DPRD Batubara, kita harus berterimakasih dengan gagasan mulia ini,” pungkas Darius.

Sekretaris Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Asahan Taufik Sinaga turut mengapresiasi kebijakan Kapolres Batubara AKBP Ikhwan SH MH yang memberikan dampak positif bagi warga.

“Terima kasih kepada Bapak Kapolres Batubara AKBP Ikhwan SH MH karena telah membuka kembali akses langsung ke Musholla sudah hampir 2 tahun ditutup,” katanya.

Seperti diketahui bahwa Musholla Polres Batubara dibangun atas prakarsa Kapolres Batubara terdahulu AKBP Dedy Indrianto S.Ik M.Si dan banyak masyarakat luar termasuk Wartawan yang Sholat di Musholla ini.

Namun belakangan Pagar Polres Batubara dibangun setinggi 2 M sehingga menutup akses jalan ke Musholla ini , karena harus memutar melalui Pos penjagaan yang berjarak sekitar 200 meter.

Tetapi baru beberapa jam saja AKBP Ikhwan SH MH bertugas sebagai Kapolres Batubara, tembok pagar itu dibuka selebar 3 meter untuk dilalui warga yang akan menunaikan sholat.

Sementara Kapolres Batubara AKBP Ikhwan SH MH mengatakan, Kita buka pagar Musholla itu semata-mata untuk memudahkan umat beribadah,"Ia kita buka pagar itu agar masyarakat yang mau beribadah lebih mudah menunuju Musholla"Jelasnya singkat.[Abu@global]

Posting Komentar

Top