0
MARELAN | GLOBAL SUMUT-Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.DR.H.R.Dayan SH.MH beserta Pejabat Jajaran Utama (PJU) gelar silaturahmi bersama para awak media mitra Polres Pelabuhan Belawan bertempat di wisma Pondok Jambe Jalan Pasar 4 Barat Marelan, Rabu (08/01/2020).

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Pelabuhan Belawan menyambut baik adanya acara silaturahmi yang di gelar antar insan Pers baik dari media online, cetak maupun elektronik.

Mengawali sambutanya Kapolres mengatakan, Kita semua mitra dan kita semua bersaudara.
Kapolres yang baru ini mengaku, mengemban tugas sebagai Kapolres Pelabuhan Belawan boleh dikatakan di kampung sendiri.

Saya berharap pada insan Pers, mari kita berbenah diri menjaga lingkungan terutama  menjaga situasi Kamtibmas karena tangungjawab kita bersama menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Tolong sampaikan informasi dan pemberitaan yang berimbang karena saya tak menutup diri dari hal yang akan dikonformasikan”, ungkap Kapolres Belawan AKBP.DR.H.R.Dayan SH.MH  yang juga pernah menjabat sebagai Kabag Ops Polres Pelabuhan Belawan selama 2 tahun dan sebagai Waka Polres Pelabuhan Belawan juga sama 2 tahun.

Alhamdulillah saat ini Situasi di Wilayah Hukum Polres Pelabuhan Belawan masih kondusif dan kedepannya kita harapkan lebih baik lagi. Kepada rekan-rekan Pers kita diharapkan juga bersama-sama menjaga situasi yang kondusif ini.

Lebih lanjut disampaikanya, dari umumnya tersangka pelaku kejahatan yang ada di jalanan wilkum Polres Pelabuhan Belawan banyak ditemukan masih remaja yang kehidupannya miris dan miskin, “Kita akan menindak tegas sesuai hukum yang ada namun kita juga mencari solusi bagaimana mencegah kejahatan itu sendiri guna dapat berkurang kejahatan di jalanan”.Sebutnya.  

Program kita nantinya juga berkunjung ke Desa dan Kecamatan yang ada di wilayah Hukum Polres Pelabuhan Belawan untuk sampaikan pesan Kamtibmas, ujar Kapolres.

Kapolres Belawan ini juga memohon dukungan dari awak media memberikan informasi yang benar bukan Hoaks serta informasi kondisi keamanan ketertiban di pelosok dan daerah terisolir.

Kedepan Kami bersama-sama dengan stokholder yang ada akan mencari solusi mengatasi kejahatan jalanan.

Saya bersama personil yang ada berusaha membantu mencegah terjadinya tindak kejahatan jalanan dengan membentuk tim serta penjagaan di sejumlah daerah rawan kejahatan.

Diakhir sambutannya Kapolres mengatakan, Penindakan polisi tak hanya melakukan penegakkan hukum penangkapan melainkan juga kita berusaha untuk membina pelaku kejahatan itu agar tak lagi berbuat kejahatan akibat faktor kemiskinan dan msalah ini merupakan tanggungjawab kita bersama.tutup Kapolres.    

Diakhir kegiatan di tutup Doa oleh ustadz Abas rambe dan dilanjutkan dengan Poto bersama.[Abu]

Posting Komentar

Top