0
BATU BARA | GLOBAL SUMUT-Kapolres Batubara, AKBP H.Ikhwan Lubis, SH.MH bersilaturami dan  disambut baik oleh tokoh masyarakat (Tomas) tokoh pemuda (Toda) dan juga Tokoh Agama (Toga)  di Jalan Nelayan, Kelurahan Tanjung Tiram, Senin (13/1/2020) malam, sekira pukul 19.30 WIB.

Sebelum melakukan temu ramah kepada masyarakat, Kapolres Batubara AKBP H.Ikhwan Lubis SH.MH yang didampingi pejabat utama (PJU) terlebih dahulu melakukan sholat Isyah berjamaah di mesjid Raya Makmur.

Begitu medengar kedatangan Kapolres Batubara salah sorang tokoh masyarakat (Tomas) yang sangat berpengaruh dan di hormati di Tanjung Tiram bernama H. Bogot Karno langsung mengundang Kapolres kerumahnya. Kedatangan orang nomor satu di Polres Batubara itu pun langsung disambut hangat oleh segenap warga sekitar.

"Saya sangat berterimakasih atas sambutan yang disuguhkan oleh para tokoh masyarakat di sini. Kunjungan saya ini bertujuan untuk menjalin rasa persaudaraan dan kita harus bersilaturahim kepada masyarakat yang ada di Tanjung Tiran ini," ungkap AKBP Ikhwan.


Selain itu, mantan Kapolres Pelabuhan Belawan ini berharap agar seluruh masyarakat yang ada di Tanjung Tiram ini untuk bisa menjaga kedamaian, ketertiban, keamanan guna terciptanya kenyamanan pada saat melakukan aktifitasnya masing-masing.x

"Sebab itulah, saya mengajak seluruh masyarakat untuk hindari perbuatan yang tidak baik serta senantiasa menjauhi narkoba dan laporkan kepada kami apa bila ada para pelaku pengedar narkoba di daerah ini. Karena para pengedar narkoba tersebut akan menghancurkan para generasi penerus bangsa yang ada di Tanjung Tiram ini," pesan Kapolres.

Disela-sela kunjungannya, Kapolres Batubara ini juga tidak lupa menyampaikan program berbagi itu indah. Dengan melakukan sedekah.

Selanjutnya, Perwira yang dikenal berjiwa dermawan ini juga mengatakan bahwa pihaknya juga rutin melakukan progam sedekah jum'at.

"Kami sudah mempersiapkan posko sedekah Jum'at yang berada di simpang Lima Puluh tepatnya di depan Koramil 03. Posko rumah singgah itu kami peruntukan untuk membagi-bagikan sedekah kepada anak yatim, abang becak, juga para kaum dhuafa. Dan hal itu di peruntukan kepada seluruh suku dan agama. Saya juga mengajak para dermawan dan para pengusaha agar bisa berbagi di setiap hari jum'at, bantuan yang kita berikan tidaklah mengurangi harta yang kita miliki untuk saling berbagi kepada mereka yang membutuhkan," Ucapnya.

Dengan adanya program tersebut, masyarakat yang ada di Tanjung Tiram merasa terbantu dan hal itu juga disambut seluruh masyarakat Tanjung Tiram. Tidak hanya itu, masyarakat juga turut mendukung penuh program Kamtibmas maupun komunitas sedekah jum'at (KSJ) binaan Kapolres Batubara tersebut. [abu]

Posting Komentar

Top