0
LANGSA | GLOBAL SUMUT-Walikota Langsa Usman Abdullah,SE melakukan pengecekan langsung sejumlah peralatan penanggulangan bencana di Alun - Alun Lapangan Merdeka Kota Langsa.Senin (13/1/20).

Walikota Langsa beserta Dandim 0104/Aceh Timur Letkol (Czi) Hasanul Arifin Siregar, S,Sos, M.Tr (Han) , Kapolres Langsa  AKBP. Andy Hermawan,SIK,M.Sc, Kepala BPBD Kota Langsa,Ali Mustafa, SE dan sejumlah kepala OPD lainnya melihat langsung kondisi sejumlah, peralatan penanggulangan bencana seperti mobil pemadam kebakaran, ambulance, mobil dapur umum, mobil operasional, perahu karet dan mobil alat berat.

Sebelumnya, Walikota Langsa saat memimpin Apel Siaga Gabungan Peralatan dan Personil dalam rangka kesiapsiagaan penanggulangan bencana Kota Langsa mengatakan,musibah bencana alam bisa terjadi kapanpun tanpa ada peringatan.Bencana bisa terjadi akibat ulah tangan - tangan jahil manusia yang tidak bertanggung jawab.

Untuk itu, Walikota Langsa mengajak semua lapisan masyarakat agar senantiasa menjaga lingkungan hidup sehingga terjadi keseimbangan antara alam dengan manusia.

"Mari kita menjaga keseimbangan alam, tidak merusak lingkungan,sehingga bisa mengurangi dampak bencana," imbuhnya.

Walikota Langsa menjelaskan, saat ini pemanasan global sudah semakin tinggi, hal ini disebabkan karena pepohonan sudah banyak ditebang sehingga mengurangi oksigen.

Hal tersebut berdampak pada mencairnya gunung es di kutub yang mengakibatkan banjir saat purnama.

"Kita harus lebih waspada agar kesiapan dan kesiapsiagaan kita lebih siap dalam menghadapi musibah bencana,"tandasnya.x

Salah satu upaya untuk  melakukan pencegahan dengan cara menanam pohon sebanyak - banyaknya, karena pohon itu menyerap dan menyimpan air.  "Saya mengajak kita semua untuk sadar menanam pohon, minimal satu orang 25 pohon seumur hidup," pungkasnya.(arman suharza)

Posting Komentar

Top