Plt Wali Kota Medan Resmikan Desatu Hotel

MEDAN | GLOBAL SUMUT-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si diwakili Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan, Drs. Agus Suriyono meresmikan grand opening Desatu Hotel, di Jalan Timor, Kec. Medan Timur, Kamis (9/1). Diharapkan dengan diresmikannya hotel ini maka akan semakin menaikan lagi sektor pariwisata di Kota Medan demi kepentingan bangsa dan negara. Peresmian hotel ini sendiri ditandai dengan pengguntingan pita oleh Agus Suriyono berama dengan GM Desatu Hotel, Saul Panggabea, Melisa dan Liani Simatupang selaku Managemen Center Point, Ketua PHRI, Dheny Wardhana, Ketua IHGMA, Achmad Zulham, dan Camat Medan Timur, M. Odi Anggia Batubara.

Dalam sambutan tertulis Plt Wali Kota Medan yang di bacakan Agus menyebutkan bahwa kegiatan pariwisata merupakan sektor ekonomi penting di Indonesia, hal ini di tunjukkan oleh data yang memperlihatkan sektor pariwisata menempati urutan ketiga dalam penerimaan devisa negara setelah komoditas minyak dan gas bumi, serta minyak kelapa sawit dan produk olahannya. Apalagi sejak di luncurkannya program Wonderfull Indonesia, sektor pariwisata di Indonesia kian menggeliat didalam negeri maupun luar negeri.

"Salah satu faktor yang sangat mendukung sektor pariwisata di Indonesia tentunya adalah ketersediaan hunian sementara seperti hotel, motel ataupun home stay yang nyaman bagi para pelancong, dan Desatu Hotel yang hari ini resmi dibuka mewakili makna kenyamanan tersebut."kata Agus. Disamping itu lanjut Agus lagi, dengan dibukanya Desatu Hotel ini menunjukkan bahwa kota Medan masih merupakan kota yang memiliki daya tarik bagi para pelancong lokal maupun International. Selain itu sebagai kota metropolitan ketiga terbesar di Indonesia, Kota Medan memiliki keunggulan geografis karena terletak di segitiga pertumbuhan Indonesia, Malaysia dan Thailand, serta berada sangat dekat dengan Singapura. Oleh sebab itu segala potensi yang di miliki Kota Medan dapat di maksimalkan jika semua pihak mau berusaha lebih gigih menyaingi hegemoni pulau Jawa.

x"Oleh karenanya saya harapkan dimasa mendatang tingkat hunian hotel di kota Medan akan semakin meningkat pesat seiring dengan pertumbuhan sektor pariwisata di kota ini." Harap Agus. Sebelumnya GM De Satu Hotel, Saul Panggabean mengatakan hari ini de satu hotel sebagai salah satu hotel baru di kota medan resemi dibuka. Hotel yang berada di lokasi komplek center point ini terdiri dari 73 kamar dengan berbagai class.

"Sebagai hotel baru tentunya membutuhkan dukungan sehingga dapat menjadi potensi dan refrensi hotel di kota Medan."harap Agus.[Mashuri]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kota Langsa Terima 588 Rumah Bantuan BPSP Dari Kementerian PUPR

Jelang HUT OPM, TNI-Polri Rangkul Warga Papua

Polres Belawan Nobar Filim 'Sang Prawira'