0
BATU BARA  | GLOBAL SUMUT-Dampak pandemi Covid-19 juga menghantam kehidupan para nelayan di Kabupaten Batubara. Mereka pun kesulitan untuk memenuhi kebutuhan standar hidup.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis dan Ketua (KSJ) Komunitas Sedekah Jum'at Batubara Rizal Syahreza bersama Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia Budianto pun membagi- bagikan bantuan paket sembako kepada para nelayan yang sedang melaut di Tanjung Tiram, Batubara.

Kapolres mengatakan kegiatan ini dilakukan guna membangun ukhuwah Islamiyah  dan solidaritas sesama muslim terutama menjelang lebaran. "Meskipun kita disini tidak memberikan THR kepada para nelayan, namun kita tetap berusaha meringankan beban para nelayan dengan memberikan sejumlah paket sembako kepada para nelayan Batubara," sebutnya, Kamis (21/5/2020).


Ketua Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Rizal Syahreza mengatakan dalam situasi pandemi covid-19 dan dipenghujung Ramadhan yang akan segera berakhir maka hanya orang yang kebal mata dan hatinya melihat penderitaan m warga yang kurang mampu ini untuk tidak berbagi rezeki. "Walaupun hanya sedikit, namun pemberian itu sudah sangat berarti bagi mereka," pungkasnya.

Seorang nelayan Abdul Muin mengatakan dia merasa sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan. Apa lagi saat ini kondisi di laut angin sangat kencang sehingga tidak berani kelaut untuk mencari ikan karena takut diterjang badai. "Akibat kondisi laut yang ribut dan tidak stabil kami hanya bisa melaut sebanyak 3 kali dalam 1 minggu," katanya.[abu]

Posting Komentar

Top