0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Dalam rangka pelaksanaan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan,"Ops Ketupat Toba 2020", Polres Pelabuhan Belawan dan jajaran mendirikan sedikitnya 4 (empat) lokasi Pos Pengamanan (PAM).

Kapolres Pelabuhan Belawan  AKBP Dr.Mhd Rahmani Dayan,SH,MH melakukan pengecekan di Pos Pengamanan (Pos Pam) Simpang KCF Jalan Kapten Sumarsono Helvetia, Simpang Buaya Kampung Salam, Simpang Mandiri Jalan Marelan RayaTanah Enam Ratus Marelan dan Pos PAM di depan Terminal Penumpang Bandar Deli Pelabuhan jalan stasiun belawan, hal tersebut guna memastikan kesiapan personilnya setelah di mulainya operasi ketupat toba 2020.Kamis (21/5).

Dalam pengecekan pos pam tersebut, AKBP Dr.Mhd Rahmani Dayan,SH,MH didampingi oleh Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra, SH,M.Si ,Wakapolsek Medan Labuhan AKP Ponijo,SIP, Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP P. Gultom,SH serta Kasie Propam Polres Pelabuhan Belawan Ipda Burhanuddin. Selain memberikan arahan kepada personel jaga, Kapolres juga memastikan kelengkapan dan kesiapan personel yang terlibat dalam kegiatan pengamanan Ops ketupat toba 2020.

Kapolres Pelabuhan Belawan  AKBP Dr.Mhd Rahmani Dayan,SH,MH kepada awak media ini menjelaskan,didirikannya ke empat Pos PAM tersebut bertujuan yang pertama untuk melakukan pemantauan situasi dan kondisi Keamanan Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran (Kamseltibcar) arus lalu lintas selama H- 5 sebelum lebaran hingga H+ 5 sesudah lebaran Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

"Dengan didirikannya Pos PAM, kita harapkan para petugas PAM mampu menciptakan arus lalulintas yang aman, selamat, tertib dan lancar. Selain itu Pos PAM juga bisa dijadikan sarana sosialisasi terkait penanganan penularan Covid- 19, untuk menyadarkan masyarakat untuk selalu menggunakan Masker, Hand Sanitizer (Hand Wash)," Imbuh orang nomor satu di Polres Pelabuhan Belawan tersebut.[abu]

Posting Komentar

Top