0
BATU BARA | GLOBAL SUMUT-Kegiatan  budidaya ikan hias milik bendahara KSJ Dr.Guru Wahyu Nugraha ternyata sempat mencuri perhatian Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH.

Tidak saja diam di rumah,
Disela istirahat tugasnya Kapolres yang terkenal baik hati dan suka giat sosial ini mengunjungi lokasi budidaya ikan hias milik salah satu pengurus KSJ batubara. Beliau sering melakukan aktifitas seperti layaknya masyarakat biasa yang sering bersilaturahmi kepada tetangga dan sahabatnya , kali ini sosok kapolres yang sangat akraf kepada masyarakat ini terpantau awak media sedang berkunjung ke Kediaman Dr. Wahyu yang juga bendahara KSJ binanya.

 Dalam langkah Komunitas Sedekah Jum'at yang saat ini selalu aktif memberikan sedekah setiap hari jumatnya, kali ini berinisiatif akan melakukan Perubahan. Menurut Dr.Wahyu, KSJ bukan saja hanya memberikan sedekah sembako dan tali asih, namun bagaimana KSJ bisa memberikan usaha tambahan kepada masyarakat, jelasnya kepada awak media.

"Kami KSJ Kabupaten Batu Bara akan membudi dayakan ikan hias , Untuk dipelihara masyarakat yang kurang mampu , dan hasil pemeliharaan budidaya ikan hias jenis cupang akan bisa menjadi pendapatan se hari-harinya. "Kami akan berikan 4 ekor jenis ikan hias cupang di setiap bersedekah kepada masyarakat kurang mampu juga sembako dan tali asih serta bagaimana cara membudi dayakan ikan hias itu? Nantinya tim kami yang menjelaskan agar bisa di pelihara dan hasilnya bisa menjadi tambahan pendapatan ekonomi mereka. Bukan saja Ikan hias nantinya bakal banyak lagi target usaha yang bisa dijadikan penghasilan untuk masyarakat yang akan kami lakukan.Ujar dr.wahyu

Pembina KSJ AKBP.Ikhwan Lubis SH.MH menambahkan, banyak Usaha yang bisa kita lakukun bukan saja pasrah pada keadaan namun niatkan kalau usaha kita ini akan menjadi suatu penghasilan. Ini pasti bisa kita lakukan, Bertani, Berkebun, Beternak, semua pekerjaan yang mulia dan bisa menambah penghasilan ekonomi keluarga. Hanya saja harus dibareng dengan niat dan kemauan yang tinggi.

Walau tidak memiliki lahan yang ada. Saat Era sekarang ini kita bisa melakukanya dengan praktis dan simpel. Ada petunjuk dari media sosial yang akan memandu agar kita bisa melakukanya walau tidak memiliki lahan cocok tanam dan Budidaya pangan. Agar bisa menjadi sumber penghasilan kita sehari-hari.

" Kami KSJ akan membantu menciptakan suatu usaha kecil untuk memberikan bibit pupuk atau saran terbaik. Terangnya.[abu]

Posting Komentar

Top