0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Binaan AKBP H.Ikhwan Lubis.SH.MH menunjuk Ketua Divisi Relawan Pelajar, Ridho Alfiansyah, sebagai pelajar karakternya perlu dicontoh. Pria yang selalu tampil berpeci hitam berliris kuning itu punya kegemaran bersedekah, suatu kali ia berinisiatif secara pribadi memberikan bantuan berupa 50 bungkus takjil saat berbuka puasa bulan lalu dan memberikan donasi kepada penarik becak dengan penuh senyum dan keikhlasan.

"Sedekah yang disalurkan tidak berupa harta yang melimpah ruah. Namun , setidaknya bisa mengembangkan daya tarik tersendiri dalam upaya membuat orang lain ikut tertarik akan adanya bantuan berbentuk sedekah tersebut," ujar Siswa SMKN 13 Medan ini dilansir dari Tabloid KSJ edisi Juni 2020.

Sang pelajar muda tangguh adalah sesorang sosok yang mudah bersosialisasi semenjak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama ini, diharapkan bakal menjadi pelopor masa depan Komunitas SedekahJumat (KSJ) untuk membantu warga, terkhusus warga kaum dhuafa. Termasuk motivasinya dalam penyaluran sedekah dan ikut KSJ.

Bersedekah harus menjadi kegemaran sosok kaum muda dan pelajar, dengan demikian generasi muda dapat lebih peduli dan peka akan masalah sosial serta kemanusiaan. "ujar Ridho kader Relawan Pelajar KSJ  Angkatan Pertama Tahun 2019 tersebut.

Selain itu, Ridho Alfiansyah juga memberikan bantuan kepada penarik beca yang menggantungkan hidupnya dari kayuhan kakinya. Bantuan yang diberikan secara pribadi ini, semoga menjadi amal lahir dan bermanfaat bagi penerima  dan keluaganya, kata Ridho.[rs]

Posting Komentar

Top