0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si meninjau pelaksanaan protokol kesehatan masa pandemi Covid-19 di Galeri Smartfren Telecom Jalan H. Adam Malik Medan, Kelurahan Silalas, Kecamatan Medan Barat, Selasa (16/6).

Akhyar pun mengaku senang dan berterima kasih kepada jajaran manajemen Smartfren yang telah menerapkan protokol kesehatan guna mencegah Covid-19. Ditambah lagi, para pegawai yang bertugas melayani pelanggan juga memakai masker serta setiap meja pelayanan dilengkapi dengan hand sanitizer.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Smartfren yang telah menerapkan protokol kesehatan di kantornya. Dengan penerapan protokol kesehatan ini, insya Allah sangat membantu pemerintah untuk mengatasi penyebaran Covid-19. Apalagi Galeri Smartfren merupakan salah satu tempat pelayanan publik dimana banyak orang keluar masuk," kata Akhyar.

Didampingi Kadis Kesehatan Kota Medan, Edwin Effendi dan Camat Medan Baru, Rudi Faisal Lubis, Akhyar setibanya di Galeri Smarfren langsung cuci tangan di wastafel yang telah disediakan di sebelah kiri pintu masuk. Selain air mengalir, wastafel yang sengaja disediakan untuk seluruh pelanggan Smarfren yang ingin memasuki galeri sejak pademi Covid-19 menerpa Kota Medan dilengkapi sabun cair dan tisu. Usai cuci tangan, petugas security pun memeriksa suhu tubuh Akhyar dengan menggunakan thermogun.

Kemudian Akhyar memasuki ruangan didampingi Jefry Batubara, selaku Regional Head Northern Sumatera Smartfren. Akhyar pun mengecek ruangan pelayanan untuk memastikan protokol kesehatan telah diterapkan di kantor tersebut. Selain mengecek ruang pelayanan, Akhyar juga berbincang dengan para pegawai dan sejumlah pelanggan smartfren. Akhyar melihat pelayanan dan protokol kesehatan telah dijalankan dengan baik, sehingga para pelanggan merasa tenang dan nyaman.

Saat itu Akhyar juga menjelaskan manfaat penggunaan masker. Ditegaskannya, penggunaan masker sangat penting di tengah pandemi Covid-19. Sebab, masker dapat mencegah penggunanya maupun orang lain tertular virus Corona yang belum ditemukan obat (vaksinnya) sampai saat ini. Ditambah lagi Kota Medan akan memasuki fase new normal, penggunaan masker sangat penting dan harus menjadi budaya baru di tengah pandemi Covid-19 maupun saat berlangsungnya fase new normal nanti.

Jefry Batubara, selaku Regional Head Northern Sumatera Smartfren mengatakan, sementara itu guna menghadapi kondisi new normal, dimana sebagian masyarakat mulai beraktivitas kembali, Smartfren akan tetap menerapkan protokol kesehatan bagi para pegawai, terutama petugas yang berhubungan langsung dengan konsumen.

Ada pun beberapa protokol kesehatan yang diterapkan di Galeri Smartfren dalam melayani dan melakukan kontak dengan konsumen, jelas Jefry, wajib masker bagi seluruh petugas layanan konsumen, termasuk bagi para konsumen yang memasuki galeri tersebut. Kemudian melakukan pengecekan suhu tubuh, menyediakan hand sanitizer untuk mencuci tangan serta penerapan jaga jarak dalam dalam melayani dan tempat antrian konsumen.

"Kita juga melakukan penambahan sekat pembatas untuk counter layanan dan pembayaran guna menghindari terjadi kontak dan komunikasi langsung antara petugas layanan kita dengan konsumen. Smartfren akan senantiasa mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah guna mencegah penularan Covid-19 sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh konsumen yang datang ke galeri kita ini," jelas Jefry.[Mashuri]

Posting Komentar

Top