0
BATU BARA | GLOBAL SUMUT-Ditengah kesibukan menjaga stabilitas Kamtibmas dan kegiatan kemanusiaan dalam pencegahan dan penanganan covid-19, Polres Batubara menyalurkan bantuan sembako kepada keluarga yang tertimpa musibah virus Corona (Covid-19), Senin, (15/6) di Desa Pulau Sejuk Kecamatan Datuk Lima Puluh Kabupaten Batubara.

Kedatangan Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH bersama Kadis Kesehatan Batubara drg Wahid Khusyairi, Kasat Binmas AKP M Safi’i , Binmas Polsek Lima Puluh, Koordinator KSJ Batubara Ahmad Yani SH MH. Disambut Kepala Desa Pulau Sejuk Siswanto SPd beserta tim kesehatan Puskesmas Desa Simpang Dolok, mendatangi rumah keluarga para pasien yang dinyatakan positif rapid tes.

“Kegiatan ini bagian bakti sosial Polres Batubara dalam rangka HUT Bhayangkara sekaligus membantu keluarga warga yang tertimpa musibah. Keluarga dari pasien yang dinyatakan positif rapid tes upaya untuk meringankan beban mereka dan memberikan dukungan moral kepada keluarga pasien,”kata AKBP Ikhwan Lubis disela sela kegiatan.

Kapolres juga mengharapkan kepada keluarga pasien untuk bersabar dengan musibah yang sedang dihadapi. “Kami berharap bantuan ini bisa sedikit meringankan beban keluarga pasien dan sebagai bentuk dukungan moril,”ujarnya. Kadis Kesehatan Batubara drg Wahid Khusyairi memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi aturan pemerintah dan menerapkan protokol pencegahan dan penanganan covid-19.

“Kami mohon untuk terus mematuhi aturan pemerintah. Terapkan sosial distancing dan protokol pencegahan covid-19 seperti tetap memakai masker dan jaga jarak,”pintanya.

Ia juga mengharapkan kepada Camat, Kepala Desa se Kabupaten Batubara untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap warga desanya. Bagaimana pun kasus positif ini kasus dari luar karena yang bersangkutan melakukan perjalanan ke daerah pandemi.

“Camat, Kades harus tau warga nya keluar masuk. Ambil hikmah pelajaran dari kasus positif Covid-19 ini, sehingga tidak ada lagi kasus serupa,”harapan Kadis.[Hasan]

Posting Komentar

Top