0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-
Segenap prajurit dan PNS Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I Belawan dan prajurit Yonmarhanlan I bertempat di Markas Komando (Mako) Lantamal I, menyambut dengan gegap gempita kedatangan Komandan Lantamal (Danlantamal) I Belawan yang baru Kolonel Marinir I Made Wahyu Santoso beserta Ketua Korcab I DJA I Ny. Erna I Made Wahyu Santoso, Senin (08/6/2020).

Acara penyambutan tersebut merupakan kegiatan tradisi yang di laksanakan pada setiap pergantian pejabat Danlantamal  yang baru, dengan tujuan untuk menyambut kedatangan  pejabat tersebut untuk memimpin dan menjalankan tugas serta bertanggung jawab sepenuhnya sebagai orang nomor satu di Lantamal I serta jajarannya kedepan.

Perwira lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL-33) tahun 1988 ini  juga pernah menjabat sebagai Wakil Komandan Lantamal (Wadan Lantamal) I Belawan pada tahun 2017. Bersama Ketua Korcab I DJA I Ny. Erna I Made Wahyu Santoso mengikuti acara tradisi yang diawali dari pengalungan bunga kepada Danlantamal I kemudian pemberian bunga tangan kepada Ketua Korcab I DJA I pada saat memasuki gapura  Penjagaan  Mako Lantamal I Belawan.
Kemudian dengan berjalan dari depan gapura  Jalesveva Jayamahe Mako Lantamal I, Komandan beserta Ibu di sambut dengan nyanyian ' Selamat Datang Pahlawan Muda' dari seluruh prajurit dan PNS  Lantamal I serta prajurit Yonmarhanlan I yang penuh semangat sambil bertepuk tangan dengan gembira mengiringi derap langkah Komandan Lantamal menuju gedung VIP Mako Lantamal I .

Pada acara tersebut Komandan Lantamal I beserta Ibu disambut juga dengan tarian melayu sebagai tarian selamat datang dengan membawa sekotak kapur sirih sebagai persembahan untuk menghormati tamu istimewa yang datang ke Mako Lantamal I yang dibawakan oleh  siswa-siswa pelajar Yayasan Hangtuah Belawan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Lantamal I, Pejabat Utama Lantamal I, Dansatrol Lantamal I, Danyon Marhanlan I Para Kadis dan Kasatker Lantamal I, serta seluruh Perwira, Bintara, Tamtama, PNS Lantamal I dan Yonmarhanlan I.[abu]

Posting Komentar

Top