0
Pemain PSMS Medan Zulkarnain melewati penjaga gawang Persisam dan berhasil mencak gol pada laga ISL di Stadion Teladan Medan
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Mantan Pemain PSMS Medan Era 2011, Zulkarnain sudah lama tak mencuat namanya usai dirinya pensiun dari sepak bola. Ia tak lagi memperkuat tim profesional hingga saat ini. Meski sudah pensiun, kini Zulkarnain tengah menggeluti bisnis Futsal dan Doorsmeer ZR maupun Klinik Kesehatan.

Ia membuka Lapangan Futsal di dekat kediamannya Pasar 4, Medan Marelan yakni Zeze Futsal serta Doorsmeer ZR Jalan Baru Andansari, Kecamatan Medan Marelan.

"Kalau bisa dibilang bisnis ya bisnis lah, cuma sih enggak terlalu bisnis sekali. Karena memang buat ini untuk hiburan saya juga. Apalagi sebagai mantan pemain bola, saya tak mau jauh juga dari sepak bola," ujar Pria Kelahiran 1982 itu di Lapangan Futsal Zeze miliknya, Sabtu (4/7/2020).

Pria yang mudah senyum dengan lesung pipi ini sengaja menggeluti bisnis Futsal mengingat saat ini di kediamannya minim fasilitas sepak bola. Kemudian ia ingin masyarakat di sekitar terjauh dari markanya narkoba.  

"Yang pertama memang basic saya dari sepak bola sengaja buat bisnis seperti ini. Kemudian fasilitas bola ini sekarang sangat minim. Setidaknya bisa bantu masyarakat. Terutama untuk menghindari masyarakat sini jauh dari narkoba juga," ungkapnya.

Sembari menggeluti bisnis Futsalnya, Zulkarnain (38) Mantan Gelandang, Striker PSMS Medan dengan nomor punggung 11 ini juga memperkenalkan doorsmeer ZR yang sudah Launching pada bulan April 2020 lalu.

Untuk membangun usaha doorsmeer hidrolik, perbengkelan, asesoris dan cat mobil di kawasan Medan Marelan guna membangun usaha dan lapangan pekerjaan bagi warga sekitar Ia investasikan dana sebesar Rp 1,5 miliar 

Suami Ketua Kartini KSJ Pusat Hj Romauli br Silalahi MGBT, SKM, MKM ini juga mengatakan, meski saat ini sejumlah usaha diterpa krisis ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19, namun dirinya optimis kebutuhan pemilik mobil dan motor terhadap perawatan mobil dan motor sangat membutuhkan, apalagi terhadap kondisi mesin yang memang perlu perawatan berjangka.

Karena itu, untuk melancarkan usaha tersebut, pria bertubuh atletis yang pernah memperkuat PSDS Deli Serdang 2006, PSPS Pekanbaru 2007, PSSB Bireun 2008, Persiraja Banda Aceh 2008-2009 dan PSMS Medan 2009-2011, merekrut warga sekitar dan mekanik profesional dalam memajukan usahanya tersebut.

"Saya optimis dengan menyisihkan 2,5% hasil keuntungan yang diperuntukkan bagi anak yatim dan fakir miskin, usaha akan lancar dan mencapai berkah dari yang Maha Kuasa, dan pandemi Covid-19 cepat berlalu," ujarnya.

Selain itu, Ia juga menyibukan dirinya sebagai Direktur CV.Zulri yang bergerak di bidang Kesehatan.
" Alhamdulilah saat ini ada dua klinik kesehatan kita di jalan marelan raya Gg sepakat lingkungan 7 dan di jalan paya pasir lingkungan 5 Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Klinik tersebut kita berinama Klinik Romauli ZR yang artinya Z : Zulkarnain  R: Romauli" ucapnya.

Saat ini dirinya juga menggeluti Koperasi KSJ Binaan Bapak AKBP Haji Ikhwan Lubis SH.MH, " Saat ini saya di percayakan sebagai ketua Koperasi KSJ,Tentu amanah ini akan saya jalankan, karena kepercayaan anggota mau pun pengurus KSJ kepada saya akan selalu saya jaga. Jadi, apa pun nanti aspirasi dari anggota KSJ demi kemajuan Koperasi, akan saya sampaikan dan perjuangkan agar Koperasi KSJ semakin sejahtera dan baik lagi," Imbuh Ayah empat putri ini.
[Abu Hasan]

Posting Komentar

Top