0

BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Jajaran Polisi Lalu Lintas akan menggelar Operasi Toba 2020 serentak selama 14 hari mulai 23 Juli hingga 5 Agustus 2020. Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan, AKP Pittor Gultom, mengatakan, operasi ini lebih mengedepankan keamanan dan keselamatan.

"Dalam pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2020, dilaksanakan secara tematik berdasarkan prioritas pelanggaran yang sering terjadi di wilayah masing-masing. Dalam pelaksanaan operasi nantinya lebih mengedepankan keamanan dan keselamatan," kata AKP Pittor Gultom kepada wartawan, Selasa (21/7/2020).

Dikatakannya, jajaran Satlantas Polres Pelabuhan Belawan menggelar Operasi lalulintas dengan tema "Patuh Toba 2020" selama empat belas hari, mulai dari tanggal 23 Juli hingga 5 Agustus 2020. Target pelaksanaan operasi mengedepankan kegiatan preemtif 40%, preventif 40%, dan penegakan hukum 20%, secara selektif prioritas guna mewujudkan terciptanya situasi Keamanan Ketertiban dan Kelancaran Lalulintas (kamtibcarlantas).

Terciptanya Kamtibcalantas, kata AKP Pitter Gultom, adalah tugas Polri, sehingga dalam pelaksanaannya, selain mengedepankan keamanan dan keselamatan, pada Operasi Patuh Toba 2020 ini, operasi juga bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan pemerintah guna memutuskan mata rantai Covid-19.

AKP Pittor Gultom juga mengimbau mulai saat ini dan ke depan, masyarakat harus mematuhi peraturan lalu lintas, seperti memakai helm bagi pengemudi sepeda motor ataupun yang dibonceng dan tidak berboncengan tiga orang, gunakan safety belt (sabuk pengaman) bagi pengguna kendaraan roda empat atau lebih, tidak melanggar forfbidden (jalan satu arah) dan jangan ugal-ugalan di jalan raya serta tetap memakai masker. "Itu semua dilakukan demi keselamatan serta kenyamanan masyarakat ketika mengemudi di jalan raya," katanya.

Sebelum operasi berlangsung, pihak Satlantas Polres Pekabuhan Belawan melakukan sosialisasi kepada masyarakat maupun pengguna jalan," sebut pama polisi berpangka tiga balok emas tersebut.[abu]

Posting Komentar

Top