0
SIMALUNGUN | GLOBAL SUMUT-Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Kabupaten Simalungun dan Kota Pematangsiantar dikukuhkan dalam sebuah acara bersama di Aula Polres Simalungun, Jumat (10/7/2020) sore.

Wakil Ketua Dewan Pembina KSJ, Ustaz Abbas Rambe, mewakili Dewan Pendiri dan Pembina Utama KSJ, AKBP H Ikhwan Lubis saat melantik kedua kepengurusan, mengatakan, KSJ sebagai lembaga sosial terus tumbuh di sejumlah daerah menyusul tingginya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap komunitas ini.
Hingga saat ini pada pekan ke48 berdirinya KSJ, sudah 10 kabupaten kota di Sumatera Utara terbentuk kepengurusan, Jumat depan menyusul pengukuhan di Kota Tanjungbalai," ujarnya.

Mewakili Kodim 0207/Simalungun, Danramil 14/Raya Kapten Arm Muslimin Saragih SE, menyatakan ketertarikan masyarakat terhadap KSJ binaan AKBP H Ikhwan Lubis ini, karena kepeduliannya yang begitu besar dalam membantu masyarakat miskin setiap Jumat.

" Saya sangat tertarik dengan KSJ, pengalaman saya yang juga punya komunitas membatu masyarakat miskin, ingin belajar dan bekerja sama dengan KSJ, sehingga niat ikhlas membantu masyarakat dapat tepat sasaran," ujat Kapten Arm M Saragih.

Ketua KSJ Simalungun, dr Darwin Siahaan

M. Kes yang dilantik, menyatakan tanggung jawab dalam melaksanakan amanah organisasi sosial ini, ibarat meletakkan kaki kanan di surga, kalau kaki kiri tergelincir, maka akan masuk ke dalam neraka. Namun dr Darwin percaya, adanya sejumlah aparat kepolisian maupun profesi lainnya yang bergabung ikut mengawasi jalannya organisasi, saya yakin KSJ di Simalungun maupun di tempat lain akan terus berkembang.

Ada pun pengurus KSJ Kabupaten Simalungun yang dilantik, Ketua dr Darwin Siahaan M.Kes, Wakil Ketua Epson Ginting, Sekretaris Herman Maris, Wakil Sekretaris Samaluddin Sinaga, Bendahara dan wakil Rahmiati, Sulastri serta dilengkapi koordinator relawan.

Sedang Pengurus KSJ Kota Pematangsiantar, Ketua Novrizal, Wakil Ketua Mahyub, Sekretaris Syafii, Wakil Sekretaris Ahmad Taufiq Azis dan Bendahara serta Wakil Distamuddin, Ratih Puspita Sari.[abu]

Posting Komentar

Top