0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Polres Batubara meraih juara II lomba video kreatif dengan tema HUT ke-74 Bayangkara Polda Sumut pada 1 Juli 2020. Contest video kreatitif diikuti 47 Polres dan Polresta se-Sumatra Utara ini memperlombakan katagori Vidio New Normal sesuai Protokol Kesehatan dan Ketahanan Pangan yang dimulai 1 Juni samapi 29 Juni 2020.

Pada video kreatif yang ditampilkan Polres Batubara, membuat film pendek dengan peran utama Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis SH.MH dan Kabag Ops Kompol Rudi Candra yang bercerita tentang perintah Kapolri dan Kapolda Sumut untuk seluruh polres jajaran di Indonesia agar menjadi contoh kepada masyarakat untuk menciptakan ketahanan pangan atau cipta swasembada pangan di wilaya hukum Polres Batubara.

Dengan rasa kesadaran tinggi, Kapolres Batubara mengajak seluruh warga untuk memanfaatkan lahan yang ada di desa-desa atau perkampungan untuk bercocok tanam agar bisa menghasilkan pendapatan ekonomi warga dan bisa menjadi kebutuhan seluruh masyarakat di Kabupaten Batubara. Ini di lakukan pada saat ekonomi masyarakat anjlok dikarenakan Pandemi Covid-19 yang sangat merugikan masyarakat di Kabupaten Batubara.

Diproduseri Humas Polres Batubara beserta tim membuat film kreatif, ketahanan pangan tersebut menjadi insfirasi masyarakat dan saat ini banyak dilakukan oleh masyarakat di seluruh Kabupaten Batubara termasuk peran serta Pemerintah Kabupaten Batubara yang sangat mendukung menciptanya film pendek ketahanan pangan tersebut, sehingga banyak ditonton masyarakat dan para awak media yang bergecak kagum.

Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis kepada media ini, Kamis (2/7/2020) mengatakan, saat menerima info video kreatif Polres Batubara menjadi juara II menyatakan kegembiraannya.

"Saya sangat senang dan sangat gembira terutama kepada para tim kratif humas Polres Batubara. Semoga Polres Batubara semakin sukses dan terus kerja dengan baik dan berkarya dengan baik untuk menampilkan informasi, baik kepada masyarakat juga negara," sebut Ikhwan Lubis.

Dalam kesempatan di Hari Jadi Bhayangkara ke-74, Kapolda Sumatra Utara Irjen Pol Martuani Sormin Siregar langsung memberi piagam penghargaan juara II kepada perwakilan Humas Polres Batubara sebagai penghormatan besar menampilkan video kreatif ketahanan pangan di tengah kehidupan baru Covid-19.[Hasan]

Posting Komentar

Top