0

LANGSA | GLOBAL SUMUT-Dalam rangka  memastikan proses kegiatan belajar mengajar ditengah pandemi covid 19, Wali Kota Langsa meninjau penerapan protokol kesehatan disejumlah sekolah, Selasa, (18/8).

Sejumlah sekolah yang didatangi orang nomor satu di Kota Langsa tersebut antara lain, MTsN I Langsa, MUQ Langsa, SMA.Negeri 2 Langsa,SMA.Negeri 4 Langsa, SMP. Negeri.10 Langsa, SD.Negeri Alur Merboe dan TK Pembina Langsa Timur.

Hadir dalam acara tersebut, Dandim 0104 Aceh Timur, Letkol CZI Hasanul Arifin Siregar, Kapolres Langsa, AKBP Giyarto SIK,SH, Ketua DPRK Langsa, Zulkifli Latif, Kejari Langsa, Ikwan Nul Hakim,SH, Sekda Langsa, Ir Sayed Mahdum dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Langsa, Drs Suhartini,MPd.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Langsa Usman Abdullah SE  mengatakan proses belajar-mengajar tatap muka di tengah pandemi virus Corona (Covid-19), harus tetap  menjalankan protokol kesehatan.

Ini penting dalam rangka memutus mata rantai Covid 19. Kepada dewan guru agar selalu memantau para siswa disekolah,untuk selalu patuh dengan protokol kesehatan.

”Pagi ini kita cek kesiapan sekolah, untuk menjalankan protokol kesehatan seperti, jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan sabun ” ujar Toke Seu'um.

Selanjutnya, kebijakan untuk membuka sekolah-sekolah agar kembali melakukan proses belajar mengajar secara tatap muka harus kita beri apresiasi, namun pihak sekolah harus patuh atas aturan yang menjadi syarat sekolah tatap muka ditengah pandemi.

Dari hasil kunjungan hari ini dapat kami ambil kesimpulan bahwa penerapan protokol kesehatan oleh pihak sekolah  sudah sesuai peraturan yang telah kita keluarkan"ujar Toke Seu'um.

Sementara itu,Kepala SMA Negeri 2 Langsa,Drs Fauzi,MM,mengatakan dalam proses belajar mengajar kami akan mematuhi protokol kesehatan. Siswa yang hadir ke kalas pun tetap kita buat jaga jarak,dengan sistim shif.

Bahkan untuk alat cuci tangan pun kita tempatkan didepan pintu masuk kelas masing-masing. Intinya kami tetap mengacu kepada standar protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah"imbuhnya.(arman suharza)

Posting Komentar

Top