0


BATU BARA | GLOBAL SUMUT-Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH memberikan kursi roda kepada Saharudin (50) Warga jalan mesjid Desa Sukaraja, Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu bara, Kamis (17/9/2020).

Menurut keterangan masyarakat, Saharudin mengalami kelumpuhan sejak Idul Adha kemarin sekira 4 bulan yang lalu. Berbagai usaha keluarga untuk menyembukan sudah dilakukan, Namun sia-sia dan kandas karena keterbatasan biaya.

Salah seorang warga setempat mengaku bernama Jalaludin (57) yang mengetahui sosok Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan lubis SH.MH sangat peduli dan baik hati kepada masyarakat lemah yang membutuhkan, Jalaludin mencoba menghubungi langsung Kapolres dengan nomor yang di dapatkannya dari kotak person ternyata di sambut baik oleh sosok kapolres yang baik hati ini, terang Jalal.

Jalal sempat merasa sungkan, Namun niat baiknya untuk menolong sahabatnya tersebut membuahkan hasil, dalam hubungannya melalui via telpon mendapat respon dan Kapolres AKBP Ikhwan memenuhi permintaanya, jalal berharap bantuan kursi roda agar sahabatnya saharudin bisa melihat matahari dan memiliki semangat hidup kembali. Saya kagum kepada sosok kapolres ini ternyata bukan omong kosong belaka memang Kapolres Batu bara ini orang yang benar-benar baik hati saya sudah membuktikanya sediri Ucap Jalaludin.

Sementara Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH, Dalam kunjunganya mengatakan kedatangan saya langsung ke rumah Bapak Saharudin ini permintaan dari saudara Jalaludin, beliau mengatakan harus saya yang mengantarkan kursi roda ini untuk Pak saharudi ,semua ini dikarenakan amanah dari masyarakat saya yang mungkin membutuhkan uluran tangan saya dengan Ikhlas,Ucapnya.

Lanjut Kapolres, Saat itu saya merasa ini juga tanggung jawab saya untuk membangkitkan lagi gairah hidup Pak Saharudin yang hampir putus asa dengan penyakit yang di alaminya.

Saat ini saya melihat Pak saharudin menangis haru menunjukan bahwasanya beliau sangat bahagia mendapatkan kursi roda yang langsung saya beri sendiri untuknya, saya berharap ini semua dapat berguna dan bisa membantu Pak saharudin beraktifitas kembali walau hanya dengan bantuan kursi roda yang saya berikan.Ujar Kapolres.

Ibu saidah (48) istri dari pak saharudin mengucapkan  "kami sekeluarga mengucapkan banyak terimakasih kepada Kapolres AKBP Ikhwan Lubis yang sangat baik hati ini. Kami warga Tanjung Tiram telah mengakui kebaikan dan kepedulian beliau kepada kami rakyat susah ini.Kami berharap semoga tetaplah menjadi pemimpin kami yang baik, dan semoga tetap sehat juga sukses selalu ungkap istri saharudin ini tersebut.[Hasan]

Posting Komentar

Top