0

 

MEDAN | GLOBAL SUMUT-Dalam pengamanan aksi buruh yang diselenggarakan serentak di beberapa wilayah di Sumatera Utara, personel Brimob disiagakan.

Dari informasi yang berhasil dihimpun pada Minggu (4/10/2020) sore, dalam pengamanan tersebut, 11 SSK, dan jajaran disiagakan.

Aksi buruh tersebut dikabarkan akan berlangsung di beberapa daerah di Sumatera Utara terkait penolakan RUU Omnibuslaw Cipta Kerja pada tanggal 6 sampai 8 Oktober 2020.

Dansat Brimob Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, melalui Kabag Ops, Kompol Heriyono mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pengamanan di masing–masing jajaran.

“Tetap menyiagakan personil yang sudah ditunjuk sebagai Kompi/Pleton Siaga di jajarannya. Masing–masing yang dapat digerakkan sewaktu–waktu apabila dibutuhkan perkuatan oleh Satwil,” ujarnya.

Dalam kesiapan pengamanan, sambungnya, telah siap digerakkan di jajaran Batalyon A, Yon B, Yon C dan Den Gegana pada tanggal 6 Oktober 2020 sampai dengan tanggal 8 Oktober 2020.

“Total keseluruhan ada 11 satuan setingkat kompi (SSK) dalam pengaman yang akan dilakukan,” ungkapnya.

Adapun rinciannya yakni, pengamanan dari makosat disiagakan 3 SSK.

Yon A menyiapkan 3 SSK dengan rincian, di Mako Batalyon menyiapkan 2 SSK dan Mako Kompi 2 A siapkan 1 SSK.

Yon B menyiapkan 3 SSK dengan rincian, di Mako Batalyon B menyiapkan 2 SSK dan Mako Kompi 2 B dan 3 B menyiapkan masing2 2 Pleton.

“Untuk Yon C Sipirok menyiapkan 2 SSK dari Staf Yon, Kompi 1 dan Kompi 2,” pungkasnya. (rs)

Posting Komentar

Top