0


MALUKU UTARA | GLOBAL SUMUT-Satgas Yonarmed 9 Kostrad dalam pelaksanaan operasinya di wilayah Maluku Utara berupaya untuk membantu kesulitan rakyat yang ada di sekelilingnya.

Salah satu kegiatan tersebut dijelaskan oleh Komandan Satgas dalam rilis resminya yang dikeluarkan di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (2/10/2020).

Dalam rilis tersebut Dansatgas menjelaskan bahwa personel Pos 1 Gemaf SSK III memberikan pelayanan kesehatan secara berkeliling di Desa Gemaf, Kecamatan Weda Utara, Kabupaten Halmahera Tengah.

Kegiatan ini digagas karena masyarakat sekitar memiliki kesulitan akses kepada pelayanan kesehatan yang memadai. Dengan tenaga medis yang sudah dipersiapkan di masing-masing pos jajaran Satgas Yonarmed 9 Kostrad diharapkan dapat membantu masyarakat yang berada di sekitarnya.

Pelayanan kesehatan ini disambut dengan antusias oleh masyarakat yang selama ini menanti-nanti kegiatan rutin ini dilaksanakan lagi.

Kepala Desa Pediwang mengucapkan terima kasih atas kepedulian personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad terhadap masyarakatnya. Beliau berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kami untuk meringankan kesulitan masyarakat yang berada di wilayah Maluku Utara. Dengan jajaran Satgas Yonarmed 9 Kostrad yang tersebar di seluruh wilayah Maluku Utara diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat sekitar”, ungkap Mayor Afandi.[rs]

Posting Komentar

Top