0


SERGAI | GLOBAL SUMUT-Buser Polsek Firdaus Polres Serdang Bedagai grebek dua pemuda saat transaksi narkoba jenis sabu di Jalinsum Medan- Tebingtinggi, persisnya di Dusun VI Desa Sei Rampah, Kec. Sei Rampah Kab. Serdang Bedagai, Jumat, (2/10/2020) sekitar pukul 00.45 WIB.

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang didampingi Kapolsek Firdaus AKP Budiadin kepada wartawan, Minggu (4/10/2020) mengatakan, penangkapan kedua pelaku menindak lanjuti informasi dari masyarakat tentang sering terjadi transaksi narkotika di TKP.

Identitas kedua tersangka, Wahyudi alias Yudi (20) domisili Dusun VI, Desa Nagur dan Darmanto alias Darma (22) domisili Dusun I, Desa Suka Jadi, Kec. Tanjung Beringin Kab. Serdang Bedagai.

Selain kedua tersangka, petugas juga mengamankan barang bukti, 1 bungkus plastik klip teransparan ukuran kecil berisikan serbuk putih di duga sabu, dan 1 unit sepeda motor Honda Scoopy Nopol BK 4764 ACP, beber Kapolres.

Penggrebekan itu, sambung Kapolres, setelah anggotanya mendapatkan informasi dan memerintahkan Kanit Reskrim IPDA M. Sihombing dan Team Buser ( Opsnal ) Polsek Firdaus untuk menindak lanjuti laporan dari masyarakat setempat. 

Setelah tiba di TKP Kanit Reskrim IPDA M. Sihombing bersama Tim Opsnal langsung melakukan penggerebekan di pinggir jalan lintas yang dicurigai sebagai tempat transanksi narkoba sesuai informasi dari masyarakat dan di TKP tersebut di amankan kedua pelaku.

Dari hasil interogasi cepat bahwa kedua tersangka memperoleh sabu dari orang yang tidak dikenal yang beralamat di Desa Pon Kec. Sei Bamban Kab. Serdang Bedagai.

Kemudian Tim Opsnal melakukan pengembangan ke tempat tersangka memperoleh sabu tersebut namun setelah dilakukan pencarian tidak ditemukan orang yang dimaksud. 

Selanjutnya kedua tersangka bersama barang bukti tersebut diatas diamankan dan di bawa ke Mako Polsek Firdaus untuk proses selanjutnya serta mempertanggung jawabkan perbuatannya.

" Kedua tersangka dijerat Pasal 114 Subs Pasal 112 dari UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman penjara maksimal 20 tahun," jelas Kapolres.[rs]

Posting Komentar

Top