0


MEDAN | GLOBAL SUMUT-Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah meresmikan Bina Mualaf dan perluasan bangunan Masjid Al Muhajirin, Komplek Perumahan Bumi Asri Medan, Minggu (4/10). Bina Mualaf berfungsi sebagai asrama pembinaan bagi mualaf yang ingin memperdalam Keislamannya.

Wagub mengapresiasi pendirian Bina Mualaf tersebut. Diharapkan daerah-daerah lain dapat termotivasi untuk ikut mendirikan bina mualaf. Menurutnya jarang sekali ada masjid yang memiliki asrama untuk pembinaan mualaf.

“Saya luar biasa apresiasi didirikannya yayasan mualaf di masjid ini. Baru kali ini ada yayasan mualaf yang ada asramanya. Semoga yayasan ini bisa membantu saudara kita yang ingin bertanya tentang Islam maupun memperdalam keislamannya,” kata Wagub.

Selain itu, Wagub mengajak para jemaah yang hadir untuk senantiasa berselawat kepada Nabi Muhammad SAW. Menurutnya semakin banyak orang yang berselawat, maka semakin berkah Sumut ini.

“Selain Salat Subuh berjemaah, kita juga mencoba membuat kegiatan berselawat dan bertasbih setiap malam Jumat. Mudah-mudahan ini diikuti masjid lain. Semakin banyak orang yang berselawat semakin baik daerah kita ini,” ajak Wagub.



Ketua BKM Al Muhajirin Bumi Asri Medan Muhammad Zaim Mazid mengatakan, saat ini asrama Bina Mualaf di Masjid Muhajirin bisa menampung kurang lebih 16 orang mualaf. Pembangunan bina mualaf untuk membina para mualaf yang hendak belajar mengaji dan salat.

Tidak hanya diperuntukkan bagi mualaf yang bersyahadat di Masjid Al Muhajirin saja, namun juga bagi para mualaf yang bersyahadat di masjid lainnya. “Saudara-saudara mualaf kita ini perlu diajarkan mengaji dan salat agar bisa bersama-sama kita beribadah,” ujar Zaim.

Pada kesempatan itu, Wagub Musa Rajekshah juga melaksanakan Salat Subuh berjamaah serta meninjau bangunan asrama. Wagub juga diberikan sorban sebagai tanda keluarga Masjid Al Muhajirin. Turut hadir Anggota DPRD Sumut Doddy Tahir dan Ketua DMI Sumut Irhamuddin Siregar.(Ulfah)

Posting Komentar

Top