0


NUSA TENGGARA BARAT | GLOBAL SUMUT-Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, hari ini, Minggu, 8 November 2020, melakukan kunjungan kerja ke Nusa Tenggara Barat (NTB).

Setelah mengecek kesiapan Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Kabaharkam Polri dan rombongan segera bergeser ke Lombok Timur untuk memantau langsung Kampung Tangguh Nusantara di Desa Kembang Kuning, Kecamatan Sikur, yang diberi nama Kampung Sehat.

Di sini, rombongan Kabaharkam Polri disambut langsung oleh Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul Sinatrio SIK, MH, Kepala Desa Kembang Kuning Lalu Sujian SH, Sekda Lombok Timur Drs H. M. Juaini Taufik MAp, dan Dandim 1615/Lombok Timur, Letkol Infantri Agus Prihanto Dony S.Sos.

Komjen Pol Agus Andrianto menjelaskan, Panglima TNI dan Kapolri telah memerintahkan para Pangdam, Kapolda, Danrem, Dandim, dan Kapolres untuk membangun Kampung Tangguh Nusatara sebagai salah satu langkah mitigasi dampak pandemi COVID-19.

"Hari ini saya melihat secara langsung, Kampung Sehat di Desa Kembang Kuning Kecamatan Sikur Kabupaten Lombok Timur Provinsi NTB dengan slogan 'Nurut Tatanan Baru' sekaligus melaksanakan panen ikan dan padi untuk mendukung ketahanan pangan. Ini merupakan bukti bahwa perintah tersebut sudah dilaksanakan di Provinsi NTB dengan menyesuaikan kerifan lokal setempat," kata Komjen Pol Agus Andrianto.

Di Desa Kembang Kuning, Kabaharkam Polri berkesempatan   mengunjungi Posko Kampung Sehat, Bale Isolasi, BUMDes, dan pameran produk UMKM. 

"Saya mengapresiasi dan mengucapkan trimakasih atas kerjasama semua pihak, Kapolda, Danrem,  Dandim, Kapolres, dan pihak Pemda baik provinsi maupun kabupaten/kota, khususnya kepada masyarakat Kembang Kuning yang sudah bisa menjadi investor bagi desanya sendiri," ungkap Kaopspus Aman Nusa II-Penanganan COVID-19 itu.[rs]

Posting Komentar

Top