0


MEDAN | GLOBAL SUMUT-Kepala Dinas Kominfo Kota Medan, Zain Noval, S.STP.MAP mengapresiasi dengan digelarnya pertunjukkan virtual kesenian tradisional yang dibawakan oleh Teater Deli dengan mengangkat kisah Putri Buluh di Hujung Pandemi, di Hotel Garuda Plaza, Selasa (17/11) malam.

Pertunjukkan teater yang disiarkan secara virtual dengan mengangkat tema bangkit bersama di masa pandemi untuk Sumatera Utara bermartabat ini berhasil menyampaikan pesan-pesan tentang bahaya pandemi covid-19 dan penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam sambutannya Zain Noval mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung sehingga terselenggaranya pertunjukkan kesenian tradisional yang menceritakan tentang pandemi covid-19 yang dikemas dalam cerita budaya.

"Atas nama Pemko Medan saya mengucapkan terimakasih dengan diselenggarakanya pertunjukkan ini, pertunjukkan yang ditampilkan sangat menghibur dan secara tidak langsung akan meningkatkan imunitas kita karena terhibur."kata Zain Noval.

Disamping itu Zain Noval juga menjelaskan bahwa pandemi covid-19 yang melanda hampir diseluruh dunia saat ini sangat menguras banyak energi, namun begitupun Pemerintah terus berupaya untuk mengatasi wabah tersebut. Pemko Medan sendiri telah mengeluarkan Perwal No 27 tahun 2020 tentang Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru Pada Kondisi Pandemi Corona yang salah satu pasalnya berisikan penerapan adaptasi kebiasaan baru dan pemulihan ekonomi ditengah pandemi covid-19 melalui UMKM go Digital.

 "Namun demikian Pemerintah tidak akan mampu mengatasi pandemi ini sendiri, butuh dukungan dan kerjasama dari seluruh masyarakat untuk memutus mata rantai penularanya, caranya cukup mudah, kita hanya perlu menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir atau menggunakan handsanitizer serta menjaga jarak, dengan begitu insya allah kita akan saling menjaga dan penularan covid-19 dapat kita tekan bersama."jelas Zain Noval.

Terakhir Zain Noval berharap kegiatan pertunjukkan ini dapat terus dilakukan secara berkesinambungan meskipun ditengah pandemi covid-19.

"Saya berharap pertunjukkan ini dapat terus diselenggarakan, jangan terhalang covid-19."harap Zain Noval.

Turut pula menyaksikan pertunjukkan ini Nurul dari Ditjen IKP Kemenkominfo Republik Indonesia, Syariful dari Sekretariat Dewan Pers Kemenkominfo Republik Indonesia, Sekretaris Dinas Kominfo Kota Medan, Mansyur Syah, dan Kabid KP Dinas Kominfo Kota Medan, Syaiful Amri.[Mashuri]

Posting Komentar

Top