0


MEDAN | GLOBAL SUMUT-Wakil Ketua DPD RI dibawah pimpinan Bapak Letjen TNI Marinir (Purn).Dr. Nono Sampono, M.Si beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Sarang Petarung Harimau Putih yang disambut langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri 8 Marinir Letkol Marinir Imam Supriyanto, M.Tr. Opsla beserta Ibu Ketua Ranting B cabang 7 PG Kormar di Batalyon Infanteri 8 Marinir, Pangkalan Berandan, Langkat, Sumatera Utara, Sabtu (28/11/2020). 

Kegiatan diawali dengan rombongan disambut hangat dengan tarian selamat datang di depan gedung Mako Yonif 8 Mar dan dilanjut dengan laporan komandan (lapko) yang dilaksanakan di Holding Room Yonif 8 Marinir, yang dipimpin oleh Letkol Marinir Imam Supriyanto, M.Tr. Opsla, dan dilanjut dengan pemberian cinderamata dilanjutkan dengan Tour Facility mengelilingi Kesatrian Yonif 8 Marinir dengan mengendarai Ran KIA dari depan Mako Yonif 8 Marinir hingga Finish dilapangan tembak Pistol. Dilapangan tembak pistol para wakil rakyat tersebut menyempatkan diri untuk mencoba menembak pistol.



Sementara itu, Letkol Marinir Imam Supriyanto, M.Tr. Opsla selaku Komandan Batalyon Infanteri 8 Marinir dan mewakili seluruh prajurit petarung Harimau Putih menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ketua Tim Kunjungan Kerja di Sarang Petarung Harimau Putih Yonif 8 Marinir dan mengucapkan "beribu ribu terima kasih kami sampaikan kepada Wakil Ketua I DPD RI Letjen TNI Marinir Dr. Nono Sampono M.Si beserta rombongan karena disela-sela kesibukannya masih berkenaan datang mengunjungi Batalyon Infanteri 8 Marinir, ini suatu penghargaan yang luar biasa buat prajurit petarung Harimau Putih," ucap Danyonif 8 Mar.

Disampaikan pula oleh Danyonif 8 Mar bahwa Kunjungan Kerja dari DPD RI beserta rombongan ke Batalyon Infanteri 8 Marinir merupakan kesempatan yang langka dan sangat berharga, dengan harapan semoga Tim DPD RI dapat mengetahui secara langsung dan memberikan solusi terkait perkembangan penyelesaian permasalahan tanah atau rumah dinas, pemenuhan kesejahteraan prajurit berupa rumah dinas yang layak huni,“Penyelesaian persoalan tersebut akan berdampak langsung dalam meningkatkan moril dan profesionalisme prajurit Korps Marinir,” pungkas Danyonif 8 Mar.

Kemudian Letjen TNI Marinir (Purn) Dr. Nono Sampono, M.Si  dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya dengan Kondisi Marinir sekarang ini. Semua kebijakan ditujukan untuk menjadikan prajurit yang lebih profesional dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI yang berdasarkan Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika."Saya hadir di sini tidak sendiri bersama para pimpinan yang tadi sudah disebutkan dan anggota DPD RI dalam rangka mengemban tugas yang diamanatkan oleh institusi dan Undang-Undang. Jadi kami datang ke sini bukan sekedar melihat atau bernostalgia, tetapi bisa membawa amanah dari konstitusi. Konstitusi yang memberikan amanah kepada lembaga negara yang namanya Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia sebagai salah satu dari komponen parlemen di Senayan.  Dimana setiap anggota diberikan hak atau kehormatan setingkat dengan Menteri. Saya mantan prajurit Korps Marinir memahami keterbatasan fasilitas, tapi tidak ada kata untuk tidak melakukan tugas dengan baik apapun kendalanya dan kalian sebagai prajurit kedepannya  harus berpikir kepentingan negara kepentingan bangsa. Selama 36 tahun saya berpakaian dinas jika ditambah 4 tahun masa saya di taruna berarti menjadi 40 tahun berpakaian seragam, artinya saya diusia 68 tahun kurang lebih dan pensiun sudah 10 tahun tapi saya tidak berhenti mengabdi. Saya mengabdi melalui pemilihan umum di daerah Maluku. Mudah-mudahan apa yang saya sampaikan ini sangat berarti bagi kalian dan mudah mudahan dari keluarga kalian akan muncul anak yang berguna bagi bangsa dan negara", ucapnya.

Diakhir sambutannya Letjen TNI Marinir Dr. Nono Sampono M.Si memberikan beberapa pesan kepada prajurit Yonif 8 Marinir antara lain : 
1. Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.
2. Pertahankan identitas sebagai prajurit pejuang dan prajurit profesional dan Prajurit rakyat.
3. Patuhi Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan Trisila TNI AL.
4. Patuhi 6 Tuntutan Prajurit Korps Marinir.
5. Jaga identitas sebagai Prajurit Pendarat.
6 Jadilah Prajurit yang selalu di cintai oleh rakyat.
7. Jaga sinergitas dan soliditas TNI/ POLRI.
8. Jaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehata Covid-19 dengan 3 M dan menjaga kebugaran.
9. Pelihara dan bina keluarga.

Turut hadir dalam kunjungan kerja tersebut antara lain Letjen TNI Marinir (Purn) Dr. Nono Sampono, M. Si Wakil Ketua DPD RI, H. Fahrul Razi, M.I.P Ketua Komite I Prov. Aceh, Novita Anakotta, SH., MH. Pimpinan Komite IV Prov. Maluku, H. Ahmad Nawardi, S.Ag. Ketua PURT Prov. Jawa Timur, Arniza Nilawati, SE., MM. Ketua PURT Prov. Riau, Andi Muh Ihsan Ketua PURT Prov. Sulawesi Selatan, Hilda Manafe, SE., MM. Anggota DPD RI Prov. NTT,  Ir. Stefanus B. A. N Liow, M.AP. Pimpinan PURT DPD RI, Fadhil Rahmi Anggota DPD RI Prov. Aceh, Herlina Murib Anggota DPD RI Prov. Papua. Danyon marhanlan I Belawan Letkol Marinir Farick, M.Tr. Opsla.[abu]

Posting Komentar

Top