0


MARELAN | GLOBAL SUMUT-Palang Merah Indonesia (PMI) Binjai bekerjasama dengan unit donor darah (UDD) PMI Langkat dan LKP Nenti gelar donor darah, Sabtu (21/10/2020).

Kegiatan sosial donor darah ini dalam rangka Peduli masyarakat, yang bertujuan untuk memenuhi stok darah di PMI yang nantinya diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan, Ungkap Bunda Nenti.

“Alhamdulillah kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh masyarakat Khususnya masyarakat Medan Utara” Ucapnya disela-sela kegiatan Donor darah yang di selenggarakan di Ruang Khusus Tata Kecantikan Rambut-Kulit -SPA ( LKP Nenti) Jalan Marelan IX GG Abadi No.30 Kelurahan Tanah 600 Kecamatan Medan Marelan.

Tim donor darah tersebut merupakan Staf UDD PMI Kabupaten Langkat, Fatmawati Tanjung, Tanziel Azizi, Fitri Wulandari Siregar, Teresa Hesti Siregar, Yohanna Sianturi, Prio Syahputra.

Dalam kegiatan donor darah tersebut Staf unit donor darah (UDD) PMI Kabupaten Langkat Fatmawati Tanjung mengatakan, PMI Kabupaten Langkat pada siang hari ini di kediaman LKP Nenti mengadakan donor darah, kegiatan seperti ini di masa Pandemi Covid sudah jarang.Pada hal
kita PMI sangat membutuhkan darah, sementara masyarakat di masa ini masih jarang mendonorkan darahnya.

" Setiap kegiat donor biasanya target kami 36 kantong darah dan Alhamdulillah pada kegiatan donor darah hari ini dapat 69 kantong dengan demikian sudah melebihi target", Ujar Fatmawati Tanjung.

Kita dari PMI mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah dengan suka rela sudah mau mendonorkan darahnya, Imbuhnya.

Selain donor darah kegiatan tersebut ada juga Analis kesehatan metode elektronik magnetik berupa cek kolesterol, cek lemak darah, lemak hati, paru-paru, pencernaan dan tulang dari Kalbe Farma dengan tim penguji Sandy Wijaya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra SH Msi dan Kasat Binmas Polres Belawan AKP Gunawan, SH yang ikut serta mendonorkan darahnya.

" Saya mewakili Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr. MHD. R. Dayan, SH,MH, tentunya sangat mengapresiasi kegiatan hari ini, mudah-mudahan dengan kita berdonor darah dapat membantu sesama yang membutuhkan.
kita mengharapkan kegiatan seperti ini tetap berjalan dan saling bersinergi.Pada intinya kami siap untuk membantu karena kami di Polres Pelabuhan Belawan ada lebih 500 personil dan kami setiap untuk donor ," Ujar Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra SH Msi.
 
" Kami menghimbau kepada masyarakat jangan takut untuk donor darah karena ternyata dengan donor darah ini bikin darah kita lebih baik lagi dan lebih segar lagi sehingga tubuh kita akan semakin sehat," Kata Herwansyah.

Kita menghimbau masyarakat mematuhi Protokol Kesehatan yang diterpkan pemerintah dengan 3M+1T (pakai Masker - Mencuci tangan - Menjaga jarak dan Tidak berkerumun), Imbuh Herwansyah.

Seperti mana di ketahui kegiatan donor darah ini di sponsori PT.Panca Pilar Tangguh Produk Vitamin C Hydromamma, Safi produk Skine Care, Heinz ABC.

Adapun panitia donor darah dari group SUMBER (Suara Marelan Bersatu) dibawah binaan LKP Nenti diantaranya Rudi Indrawan, M.Hasim, Agus Ramadhan, M.Danil, Nanang Suhendra, Cut Yusmanita, Maya Suzanna, Eka Casi, Daniati, Arzian.[abu]

Posting Komentar

Top