0


MEDAN | GLOBAL SUMUT-Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Medan menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan masker dari Yayasan Kemanusiaan Buddha Tzu Chi Indonesia Cabang Medan untuk penanganan penanggulangan penyebaran Covid-19.

Seperti diketahui, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia adalah organisasi global yang bertujuan memberikan pelayanan dan bakti sosial bagi masyarakat dengan berpegang dengan ajaran cinta kasih dari Master Cheng Yen yang merupakan pendiri Tzu Chi.

Sebagai organisasi sosial, Kali ini Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Cabang Medan yang beralamat  dijalan Cemara Boulevard Blok G/1 No. 1-3 Cemara Asri - Medan ini memberikan   Kali ini, Rumah Tahanan (Rutan) Tanjung Gusta Medan mendapat bantuan Alat Pelindung Diri (APD), berupa 50 pakaian Hazmat, 1.000 pieces masker kain dan 500 pieces masker medis dari Yayasan Buddha Tzu Chi.



Kepala Rutan Kelas 1 Medan Theo Adrianus Purba, Amd, IP, SH.MH.membenarkan bantuan tersebut, Iya benar, kami telah menerima bantuan dari Yayasan Budha Tzu Chi untuk kebutuhan penanganan covid-19,” ujar Karutan.

Ia menyebut, bantuan tersebut diserahkan Yayasan Buddha Tzu Chi Cabang Medan.” Bantuan itu, akan didistribusikan juga ke beberapa lapas disekitaran Tanjung Gusta. Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan ini,” ujarnya.

Theo berharap, yayasan yang selalu menabur cinta kasih (Tzu Chi) ini dapat menjalin kerjasama secara berkesinambungan. ” Semoga Tuhan akan membalas segala kebaikan yang ditabur Yayasan Buddha Tzu Chi,” Imbuhnya.(Ind)

Posting Komentar

Top