0


BATU BARA | GLOBAL SUMUT-Wartawan penyandang disabilitas Herman Pelani dan M. Fazrin merasa terharu di Hari Pers Nasional (HPN). Pasalnya, Kapolres Batubara AKBP. Ikhwan Lubis memberikan perhatian khusus kepada kedua orang difabel tersebut dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional di Batubara, Selasa (9/2/2021).

Selain ucapan HPN, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis juga memberikan bantuan tali asih kepada para awak media (wartawan) yang sedang menjalani aktivitasnya.

Di tengah aktivitas nya yang sibuk, Kapolres Batubara menyempatkan diri turun ke lokasi perkumpulan para wartawan Apresiasi (Wapres) di jalan Perintis Kemerdekaan No 11 Kec. Lima Puluh, Kab. Batubara dan mengajak para wartawan ke Mapolres untuk di berikan sumbangan dan tali asih.

Kapolres juga berkunjung ke rumah Wartawan Apresiasi Zainudin (Zein) sekira pukul 14.30 wib, untuk membantu meringankan beban istri nya yang sedang di operasi dalam upaya pengangkatan tumor yang dideritanya.

Dalam agenda di Hari Pers Nasional, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis memberikan perhatian dan semangat kepada wartawan, terutama kepada wartawan Disabilitas yang mengalami cacat pada kaki.

Herman dan Fajrin mengatakan, “Baru kali ini ada pejabat tinggi yang memperhatikan dan memberikan motivasi besar kepada insan pers dan memberikan semangat untuk bekerja sebagai koresponden yang profesional, dan hal itu sangat membanggakan bagi insan Pers di Batubara," ucap mereka berdua.

Kami bangga dan kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis yang telah memberi semangat, kami tidak akan melupakan, dan kami berdoa agar orang yang baik ini selalu mendapat kesehatan dan selalu sukses dalam tugas tugas nya," ungkap Herman dan Fazrin.

Sementara itu, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis di Hari Pers Nasional mengatakan, Hari yang paling bersejarah di dunia pemberitaan ini terlebih dahulu saya mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2021 kepada seluruh insan pers di Indonesia, Khususnya di Kabupaten Batubara.

"Saya berharap, mulai hari ini tidak ada lagi istilah foyah – foyah / happy dalam melakukan hal yang tidak berguna, untuk menjalin persaudaraan dan kerja sama yang baik antara POLRI dan MEDIA, disini kami lebih mengutamakan sosial yang tinggi agar dapat bermanfaat untuk kita semua, baik yang memberi dan yang menerima," ujar Kapolres.

Lanjut dikatakan Kapolres, untuk membantu dan bersedekah adalah lebih menjamin rasa persaudaraan yang tinggi. Saya berharap ini bisa kita jadikan hikmah dasar untuk selalu bersinergi antara Polri dan insan Pers. 

 "Semua akan terjalin dengan baik apabila kita selalu baik kepada siapapun. Sekali lagi saya mengucapkan selamat hari Pers Nasional 2021," pungkasnya. [red]

Posting Komentar

Top