0


MEDAN | GLOBAL SUMUT-Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Kelas I Medan Theo Adrianus Purba, terus giat mengikuti Pendidikan dan Pelatihan yang diselenggarakan secara daring oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Kementerian Hukum dan HAM RI, Senin (26/04/2021).

Terpilihnya putra terbaik Sumatera Utara ini mengikuti Diklat Kemenkumham RI tersebut, berdasarkan Keputusan Kepala BPSDM Kumham Kemenkumham Nomor SDM-20.SM.01.03 Tahun 2021 tanggal 03 Maret 2021 tentang Penetapan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan LXIV dan LXV yang ditandatangani Kepala Pusat Pengembangan Diklat Teknis dan Kepemimpinan Cucu Koswala.

Kepala Rutan Kelas I Medan Theo Adrianus Purba yang dihubungi di sela sela mengikuti Diklat mengatakan " Setiap pemimpin Wajib mengikuti Diklat Kepemimpinan Administrator ini, yang dimulai dari 14 Maret hingga 29 Juni mendatang " katanya.

Theo Andrianus Purba juga menjelaskan " Diklat ini seperti kuliah juga, diantaranya ada beberapa jam pembelajaran, Sesi Diskusi, Kelompok, Individual Learning atau Tugas tugas Individual Reflection, Diklat ini, sebagai jenjang untuk naik Jabatan, bisa dikatakan seperti Sespim lah kalau di Kepolisian " jelasnya.

Diterangkan, Diklat yang namanya Pendidikan Kepemimpinan Adminstrator Angkatan 64 ini, diikuti oleh sekitar 40 peserta dari seluruh Indonesia, dan salah satunya Theo Andrianus Purba sendiri yang mengikuti dari seangkatannya.

Karutan Kelas 1 Medan menambahkan " Saya sudah di Eselon III kurang lebih dua tahun, mengikuti Tes dan Lulus baru mengikuti Sekolah ini untuk bisa lebih Akuntabellah dan Syaratnya harus mengikuti Diklat pimpinan Tingkat III ini " tambah  Theo sambil menjelaskan Pemateri Diklat seluruhnya dari Lembaga Administrasi Negara  (LAN) RI.

Dijelaskan, Pelatihan tersebut merupakan pelatihan dengan metode Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) menggunakan aplikasi Zoom Cloud Meeting dan Aplikasi e-Learnin Kemenkumham.

Para Pesertanya juga harus melakukan Registrasi secara Online, memiliki kemampuan penggunaan aplikasi TI seperti Whatsapp, Moodle, Zoom Cloud Meeting, dan selama Pelaksanaan Pelatihan On Campuss, Para Peserta dibebas Tugaskan sementara. (Ind)

Posting Komentar

Top