0


LANGSA | GLOBAL SUMUT-Pemerintah Kota Langsa melalui Dinas Perindustrian,Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Koperindag dan UMKM) bekerjasama dengan forum Bulog Kantor Perwakilan Aceh menggelar pasar murah selama 4 hari mulai tanggal 6 April - 9 April 2021.   

Kegiatan ini dibuka langsung Wakil Walikota Langsa Dr.H.Marzuki Hamid,MM, di Pasar Tradisional Kecamatan Langsa Lama,Selasa (06/4/21).

Dalam kata sambutannya Wakil Walikota mengatakan bahwa pasar murah yang dilaksanakan dalam rangka membantu masyarakat untuk menjangkau harga barang menjelang Ramadhan 1442 H.

"Pasar murah yang difasilitasi oleh Pemko Langsa melalui Dinas Koperindag Kota Langsa untuk menjaga stabilitas harga barang dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

Biasanya,menjelang bulan suci Ramadhan setiap harga barang kebutuhan masyarakat selalu mengalami peningkatan sehingga dengan adanya pasar murah diharapkan mampu meringankan beban masyarakat,"katanya.

"Melalui operasi pasar murah ini diharapkan  dapat membantu masyarakat yang memiliki penghasilan rendah karena adanya pasokan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau," harapnya.

Hal senada juga disampaikan Pj.Kepala Dinas Koperindag dan UMKM Kota Langsa,Mahlil,SH mengatakan operasi pasar murah sangat dinantikan oleh masyarakat dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

"Alhamdulillah,sebagaimana tahun-tahun sebelumnya,tahun ini kami kembali dapat menyelenggarakan kegiatan operasi pasar murah kota Langsa dengan bekerjasama antara Pemko Langsa dan Pemprov Aceh serta Bulog Cabang Kota Langsa,"ungkapnya.

 Dikatakannya,barang yang disubsidi pemerintah pada kegiatan operasi pasar murah diantaranya beras,gula pasir,minyak goreng,tepung terigu dan telur masing-masing disubsidi Rp.3.000,. sementara untuk telur Rp.250/butir,"sebutnya      

(arman suharza)

Posting Komentar

Top