0


LANGSA | GLOBAL SUMUT-Pemerintah Kota (Pemko) Langsa melakukan pemantauan harga dan stok bahan pokok menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah,di Pasar Induk Kota Langsa,Rabu (28/4/21).

Kegiatan ini dipimpin Wakil Wali Kota Langsa,Dr. H.Marzuki Hamid,MM,Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Lhoukseumawe,Yukon Afrinaldo,  Sekda Kota Langsa,Ir.Said Mahdum Majid,Pj. Kepala Disperindagkop dan UKM,Mahlil,S.H, Kepala Dinas Perhubungan kota Langsa Samsul Bahri,SE,BULOG Sub Drive Langsa,Badan Pusat Statistik (BPS) kota Langsa.

Marzuki Hamid mengatakan bahwa Pemerintah Kota Langsa bersama Dinas terkait,Bulog dan Perwakilan Bank Indonesia (BI) Lhokseumawe melakukan pemantauan harga barang menjelang hari besar Islam."Dari hasil pemantauan yang kita lakukan harga barang masih stabil dan  dibawah standar Pemerintah,"katanya.

Sementara untuk stok barang-barang kebutuhan pokok di Pasar Kota Langsa,sambung Wakil Walikota masih aman bahkan stok yang ada di pasar diperkirakan cukup sampai Lebaran. "Ketahanan barang dapat kita pastikan cukup memadai untuk kebutuhan Puasa maupun pada Lebaran mendatang,"jelasnya.

Hal serupa juga dijelaskan kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Lhoukseumawe Yukon Afrinaldo, bahwa dari hasil pemantauan jumlah stoknya cukup tidak ada kenaikan harga barang yang signifikan namun masih dalam kategori wajar."Jika ada kenaikan harga barang Rp.1000 itu masih dalam tren wajar.Kita berharap pedagangnya selalu mendapat pasokan barang dan kami merasa senang pedagang siap menyambut Lebaran tahun ini"tutupnya.(arman suharza)

Posting Komentar

Top