0


MEDAN | GLOBAL SUMUT-Bertempat di lapangan utama Rutan kelas 1 Medan, Wargabinaan Rutan 1 Medan yang beragama Islam melaksanakan Sholat Idul Fitri secara khusuk dan khidmat. Diisi oleh penceramah yang merupakan salah satu Wargabinaan Rutan 1 Medan, tidak menghilangkan semarak Idul Fitri tahun 2021.

Meskipun tak dapat dikunjungi oleh keluarga karena Pandemi Covid-19, namun Wargabinaan Rutan 1 Medan tetap bersyukur masih terhindar dari wabah tersebut. 

Kepala Rutan 1 Medan Theo Adrianus Purba pasca pelaksanaan Sholat Idul Fitri menyempatkan diri bertegur sapa dan menyampaikan permohonan Maaf di bulan yang Fitri ini.

Theo Andrianus Purba menghimbau " kepada seluruh Wargabinaan untuk selalu menjaga kesehatan dan terus mempertahankan prestasi zero penyebaran Covid-19 " himbau Kepala Rutan 1 Medan.

Acara yang berlangsung selama 2 jam ini ditutup dan dengan doa bersama dan aplus dari Wargabinaan atas ramah tamah Karutan 1 Medan di hari idul fitri tahun 2021.

Setelah pelaksaan Sholat Idul Fitri, Sebanyak 1546 Oang Wargabinaan Rutan 1 Medan menerima Remisi khusus Idul Fitri tahun 2021 dengan rincian 3 Orang Remisi 2 bulan, 57 Orang Remisi 1 bulan 15 hari, 1352 Orang Remisi 1 bulan dan 134 Orang Remisi 15 hari. 

Pembacaan Remisi Idul Fitri 1442 H, seusai Sholat ied, dibacakan langsung oleh Kepala Rutan Kelas 1 Medan, Theo Adrianus Purba, didampingi Pejabat Struktural Rutan Kelas I Medan. 

Dalam sambutannya, Karutan 1 Medan mengatakan, bahwa sistem pemasyarakatan bertujuan agar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) menyadari kesalahannya.

Sehingga mereka bisa memperbaiki diri, dan tidak mengulangi tindak pidana, sehingga dapat diterima kembali ditengah-tengah masyarakat. Dan juga ikut berperan aktif dalam pembangunan, serta dapat hidup secara wajar sebagai warga negara yang baik dan bertanggung jawab.

Pada kesempatan itu juga, Karutan kelas 1 Medan mengatakan " bahwa Remisi yang diberikan adalah salah satu Hak yang diberikan oleh Negara atas pencapaian yang sudah dilakukan para Narapidana selama menjalani Pembinaan di Rutan 1 Medan. Remisi yang diberikan ini, diharapkan dapat memotivasi para Warga Binaan untuk mencapai penyadaran diri yang tercermin dari sikap dan tingkah laku sehari-hari " ucap Theo Adrianus Purba.

Theo Adrianus Purba  juga berpesan " agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban dan tetap menjaga kesehatan dengan mematuhi Protokol Kesehatan yang ada. Ini merupakan upaya kita untuk mencegah penyerbar Virus Covid-19 di dalam Rutan 1 Medan " pesan Orang nomor 1 di Rutan itu. (Ind)

Posting Komentar

Top