0

MEDAN LABUHAN | GLOBAL SUMUT - Bertempat di pinggiran paloh Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan, KSI dan PLN Peduli bersama ratusan pelajar Kota Medan dan relawan peduli lingkungan serta para penerima Kalpataru Nasional Sumatera Utara yang di komandoi Paris Sembiring (2003), mereka adalah Alimuriati (2012),  A.Klaras (2015), Anwar Tambuse (2017) dan Rudy Irwansyah (2021) bersama-sama melakukan penanaman 6000 pohon mangrove. Hadir juga Kiky Zulfikar, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Medan dan Camat Medan Labuhan, Indra Utama, S.STP, M.Si sebagai perwakilan Pemerintah Daerah. Senin (29/11/2021).

Selain itu KSI dan PLN Peduli juga menyerahkan bantuan 200 pohon asuh endemik kepada SLTP, SLTA dan SLB di wilayah Medan dan sekitarnya. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia 2021 yang jatuh pada setiap tanggal 28 Nopember. 


Dalam momen ini, KSI juga meluncurkan program gerakan One Man One Tree 'Ayo Tanam dan Tumbuhkan!' Dengan maksud "agar masyarakat tidak hanya menanam namun juga dapat menumbuhkan pohon dengan merawatnya, sehingga pohon-pohon dapat tumbuh dan dapat memberikan banyak manfaat bagi makhluk hidup di bumi", kata Dewi Natadiningrat (founder KSI). 

Bersamaan dengan kegiatan tersebut, lokasi penanaman diresmikan menjadi Taman Mangrove Munawar dimana taman ini menjadi taman edukasi sekaligus tempat pembibitan mangrove. (abu)

Posting Komentar

Top