0


RANTAU PRAPAT | GLOBAL SUMUT - Kepala BPBD Labuhanbatu Drs. Darwin Yusma, M.AP OTT warga yang buang sampah sembarangan alias tidak pada tempat nya.

Peristiwa ini terjadi pada saat Kepala BPBD melakukan Patroli dan pemantauan ke tempat pembuangan sampah liar di kota Rantau prapat pada Kamis (12/5/2022) di wilayah Rantau Selatan dan Rantau Utara.

Kegiatan ini buat mendukung program kerja Bapak Bupati dr.Haji Erik Atrada Ritonga M.KN, tentang masalah Limbah sampah yang sudah sangat meresahkan dan menjadi penyebab terjadinya bencana di labuhanbatu, khususnya kota Rantau prapat, Ujar Darwin Yusma.

Dalam kegiatan tambahan itu, Kepala BPBD Labuhanbatu ini mengajak dan menghimbau 
warga khususnya masyarakat kota rantau prapat agar menumbuhkan kesadaran akan pentingnya hidup bersih dan sehat di lingkungan tempat kita tinggal.

" Mari kita sama sama menjaga kota Rantau Prapat yang kita cintai ini agar enak dan elok di pandang mata, jauh dari kesan kota Kumuh yang saat ini banyak di kritik oleh para netizen," 

Kita juga sama sama mengetahui bahwa masalah sampah di kota rantau prapat sudah memjadi masalah yang sangat komplex dan menjadi momok di masyarakat jika sudah musim hujan tiba.Penyakit dan banjir adalah resiko yang di timbulkan dari sampah -sampah ini,ujarnya. 

Kita berkomitmen kegiatan ini tetap di lakukan BPBD dan akan berkordinasi dengan dinas terkait DLH dan Satpol PP.

Amatan awak media, tampak Kepala kaban BPBD Labuhanbatu di dampingi para kasi dan satgas, patroli di area area pembuangan sampah liar, sekaligus menghimbau warga agar tidak lagi membuang sampah sembarangan.(Red)

Posting Komentar

Top