0


MEDAN | GLOBAL SUMUT - Menjelang libur panjang tanggal 14-15-16 Mei 2022 ini, Direktorat Lalu lintas Polda Sumut menyiagakan Personel di Jalur-jalur Wisata yang Rawan akan Bencana dan kepadatan.

Dimana jalur wisata yang kerap dilintasi pengendara dan diprediksi bakal padat yaitu jalur Medan-Berastagi.

Untuk mengantisipasi kemacetan dan Bencana Alam, Dir Lantas Polda Sumut menyiagakan seperti Alat Berat dan Mobil Derek untuk mempercepat proses evakuasi apabila ada kendaraan Mogok dan Bencana Alam Longsor.

Direktur Lalu Lintas Polda Sumut, Kombes Pol Indra Darmawan Iriyanto menjelaskan  "Penyiagaan ini mengantisipasi jumlah kendaraan yang diperkirakan meningkat, apalagi di hari Sabtu diperkirakan sudah banyak Masyarakat yang berlibur lantaran perkantoran dan pemerintahan libur, kita masih standby di Lokasi, hanya jumlah Anggota disesuaikan dengan tingkat kerawanan yang ada, kita juga siagakan Alat-alat Berat maupun Mobik Derek di Lokasi-lokasi Rawan Bencana" jelas Dir Lantas Polda Sumut, Jumat (13/5/2022).

Pihaknya juga telah berkordinasi dengan Instansi-instansi terkait mengantisipasi bencana yang membutuhkan evakuasi cepat seperti PLN jika ada Tiang-tiang Listrik yang tumbang seperti beberapa waktu lalu di Jalur Medan-Berastagi.

“Kita sudah berkordinasi dengan pihak Pemerintah setempat dan juga standby kan Alat-alat Berat maupun Mobil Derek di Lokasi-lokasi yang Rawan Bencana” tambah Kombes Pol Indra Darmawan Iriyanto.

Dir Lantas Polda Sumut juga menghimbau "Kepada masyarakat yang ingin menghabiskan waktu libur tetap berhati-hati, tetap mematuhi peraturan Berlalulintas dan tetap selalu Waspada" imbau Kombes Pol Indra Darmawan Iriyanto. (Ind)

Posting Komentar

Top