0



MEDAN | GLOBAL SUMUT - Sebagai bentuk program tanggung jawab sosial dan lingkungan, PT Soci Mas bekerja sama dengan PMI Langkat menggelar aksi donor darah.

Kegiatan sosial tersebut diikuti sebanyak 117 Karyawan bertempat di PT Soci Mas Jl. Pulau Irian Kawasan Industri Medan No.2 Pada Selasa 30 April 2024.

Dari acara tersebut, terkumpul 117 kantung darah yang dikelola oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Langkat.


Salah satu pendonor, Sauf Gabe Brutu mengaku, dengan mengikuti kegiatan donor darah, tubuhnya menjadi lebih bugar. Donor darah terhadapnya juga berjalan lancar, bahkan dia tidak merasa mual atau pusing.

“Semoga kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan karena kegiatan ini membantu saudara kita yang memerlukan darah",Kata Sauf.

Peserta donor darah lainnya, Lutfi merasa senang karena bisa menjadi pendonor darah Sebab, kegiatan tranfusi darah amat berguna.

“Senang karena kita bisa membantu orang-orang yang membutuhkan darah kita", ungkap Lutfi.

Hal yang sama juga di sampaikan Suryadi," Alhamdulillah saya bisa mendonorkan darah pada kegiatan ini. Semoga darah yang telah saya sumbangkan ini bermanfaat bagi mereka",ujarnya.


Managment PT.Soci Mas Zulvan Idris mengatakan, kegiatan donor darah tersebut dalam rangka bakti sosial, Pihaknya berterima kasih kepada PMI Langkat yang telah memfasilitasi kegiatan dan para karyawan yang telah mendonorkan darahnya.

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk kegiatan sosial dari PT Soci Mas melalui program Soci Care dimana peningkatan kesadaran karyawan akan lingkungannya, merupakan suatu hal yang penting untuk membangun rasa kemanusiaan serta kepedulian terhadap sesama. 


Dengan berpedoman pada tujuan peningkatan kesadaran sosial PT Soci Mas melalui Soci Care hari ini menggelar donor darah.

Donasi yang di kumpulkan berupa kantung -kantung darah ini nantinya akan disalurkan lewat PMI kepada masyarakat yang terkena musibah seperti korban bencana alam dan lainnya, sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada karyawan yang telah mendonorkan darahnya sehingga kita bisa menolong sesama," Imbuh Zulvan Idris.(ABU)

Posting Komentar

Top