0
WUJUDKAN PRIBADI APARAT PENUH PENGABDIAN
Sei Lepan,Global Sumut.com -Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH mengharapkan perangkat desa/kelurahan untuk mewujudkan diri menjadi pribadi yang penuh pengabdian, karena disadari keberadaan sebagai perangkat desa/kelurahan lebih kepada pengabdian ketimbang materi.
 
Posisi kita sebagai aparat pemerintah memang lebih dituntut pengabdian dalam memberikan pelayanan di masyarakat,” sebut Ngogesa saat acara penyaluran Tunjangan Penghasilan Aparat Pemerintahan Desa (TPAPD) se-wilayah Teluk Aru yang berlangsung di halaman Kantor Camat Sei Lepan, Rabu (9/5).

Dalam kesempatan itu Bupati Langkat menyampaikan 3 hal yang perlu menjadi perhatian para perangkat desa/kelurahan sebagai bekal pelaksanaan tugas dalam mensukseskan agenda visi misi pemerintah yakni pertama ; meningkatkan pengabdian dalam memberi pelayanan di masyarakat, kedua ; mampu menjaga komunikasi dan hubungan harmonis dalam memelihara iklim kondusifitas dan ketiga ; agar memenuhi target Pajak Bumi Bangunan (PBB) yang telah ditetapkan.
Ngogesa juga mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan tugas pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan yang telah dilaksanakan oleh perangkat desa/kelurahan secara maksimal.
Sebelumnya Kabag Pemdes Arwin melaporkan penyaluran TPAPD mengalami sedikit keterlambatan dikarenakan proses administrasi dan penetapan APBD 2012 yang melampaui jadwal. Masing-masing perangkat desa/kelurahan non-PNS akan menerima tunjangan sesuai dengan besaran yang telah ditetapkan kurun waktu Triwulan Pertama (Januari s/d Maret).
Pada kesempatan itu secara spontan perangkat desa/kelurahan yang diwakili Ponidi Kepala Dusun XV Desa Halaban Kecamatan Besitang membacakan pernyataan kebulatan tekad mendukung penuh kepemimpinan Ngogesa Sitepu, dan siap memenangkan kembali pada proses Pilkada mendatang untuk melanjutkan kepemimpinannya.
Usai dibacakan pernyataan tersebut diserahkan kepada Bupati Langkat Ngogesa Sitepu dihadapan para pejabat yang mendampingi diantaranya Asisten Adm. Pemerintahan Abdul Karim, Inspektur Kabupaten Sedar Sembiring dan Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Edi Dharma Tarigan, Camat se-Teluk Aru serta disaksikan 1.060 perangkat desa/kelurahan yang hadir saat itu.
Sebagai menguatkan silaturrahim, Bupati Ngogesa secara pribadi memberikan kain sarung kepada para perangkat desa/kelurahan, yang hari itu tampak sumringah karena menerima honorarium yang memang sudah lama mereka nanti-nantikan.(Agung Herlianto)
Foto :
  1. Serahkan Cek : Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH saat menyerahkan secara simbolis cek giro pencairan TPAPD yang diterima salah seorang perwakilan Kepala Desa saat berlangsung acara di halaman Kantor Camat Sei Lepan, Rabu (9/5).
  1. Terima Pernyataan Sikap : Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH terlihat menerima pernyataan sikap perangkat desa/kelurahan bersamaan acara pencairan TPAPD yang berlangsung di halaman Kantor Camat Sei Lepan, Rabu (9/5).
  1. Sampaikan Pesan :Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH menyampaikan pesan dan harapan di acara pencairan TPAPD yang berlangsung di halaman Kantor Camat Sei Lepan, Rabu (9/5).
  1. Beri Cenderamata :Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH memberikan cenderamata kepada perangkat desa/kelurahan di acara pencairan TPAPD yang berlangsung di halaman Kantor Camat Sei Lepan, Rabu (9/5).

Posting Komentar

Top