0
STABAT,Gloobal Berita.com -Komplesitas di masyarakat membutuhkan figur yang mampu menjadi panutan dan memberikan pencerahan terhadap sesuatu persoalan. Peran seorang pendakwah diharapkan agar masyarakat memahami secara lurus ajaran agamanya.


“Kedepankan panutan dalam berdakwah, karena hal itu merupakan kekuatan yang utama untuk merubah umat“, kata Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH di acara Musyawarah Daerah (Musda) Pertama Ikatan Da’i Indonesia (IKADI) Kabupaten Langkat yang berlangsung di Aula PKK, Sabtu (12/5).

Bupati menghimbau agar Ikadi tidak menjadi organisasi yang inklusif, namun diharapkan membuka diri bersama dengan Ormas yang lain untuk berbuat bagi pembangunan moril, materil di bumi Langkat. Dalam pelaksanaan Musda diharapkan mampu melahirkan program kerja yang bersinerji dengan percepatan realisasi tercapainya masyarakat Langkat yang religius.

Ketua DPW Ikadi Propsu M. Sofyan Taha LC mengajak jajaran Ikadi Langkat untuk tidak ragu terhadap kepemimpinan Ngogesa Sitepu. “Yakinlah, beliau orang yang peduli terhadap kegiatan sosial sebagaimana profesi da’i“, ujarnya. Kepada peserta Musda Sofyan mengingatkan agar tidak menunggu umat datang, akan tetapi Ikadi harus bergerak keseluruh masyarakat.

Sementara Pelaksana Ketua Ikadi Langkat M. Khalid dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas perhatian penuh Bupati Ngogesa Sitepu yang telah turut mensukseskan pelaksanaan Musda. ”Kami yang hadir merasa bangga memiliki pemimpin yang peduli akan kegiatan umat dan insyallah kami akan tetap bersama pak Bupati“, ucapnya yang disambut aplaus hadirin.


Dikesempatan itu, secara spontan sebagai wujud kepedulian Bupati berjanji akan memberikan 1 unit mobil operasional bagi kemudahan organisasi Ikadi dalam menjalankan program kerjanya yang dananya merupakan bantuan pribadi beliau. Juga Bupati Ngogesa menghunjuk salah seorang pengurus Ikadi yakni Salamudin untuk menunaikan ibadah haji.
Seluruh peserta Musda memberikan apresiasi atas perhatian Bupati, sekaligus menganugrahi Ngogesa Sitepu sebagai Tokoh Peduli Ikadi yang ditandai dengan pemberian plakat, piagam dan pemakaian sal yang menjadi ciri khas Ikadi dalam dakwah.
Hadir Kasdim 0203 Langkat Mayor Inf. R Junianto, mewakili Kapolres AKP Marjo, Asisten Adm Pemerintahan Abd Karim dan sejumlah SKPD terkait
(Agung Herlianto)

Posting Komentar

Top