0
Labuhan Deli,Global Sumut.com-Sampah selain memperburuk keindahan juga menimbulkan Bau dan penyakit. Jika dulu ada WC Cemplung, sekarang banyak sampah cemplung karena warga sering membungkus sampah dalam karung dan dicemplungkan ke sungai.Namun ada terobosan baru yang dilakukan Rizki Putra Mandiri menjadikan sampah sebagai bahan baku untuk menjadi pupuk kompos, Kamis (10/05/2012)

 
Ketua TP PKK Kabupaten Deliserdang Ibu Hj.Anita Amri Tambunan saat meninjau tempat pengolahan sampah menjadi pupuk kompos oleh Rizki Putra Mandiri di Desa Manunggal Pasar 8 Helvetia Kecamatan Labuhan Deli mengaku kagum atas kegiatan positif tersebut.

Dalam arahannya Ibu Hj. Anita Amri Tambunan menyampaikan harapannya agar kegiatan seperti ini (pengolahan sampah menjadi pupuk kompos) dapat diterapkan di kecamatan lain, sebab warga harus secara bersama-sama menanggulangi masalah sampah terutama sampah di pajak jangan sampai menumpuk, ungkap Istri Bupati Deliserdang tersebut.

"Saya yakin jika sosialisasi tentang pengolahan sampah menjadi pupuk", masyarakat pasti mendukung sepanjang hal ini disosialisasikan dengan baik kepada masyarakat, ungkapnya.

Sementara itu Ketua Rizki Putra Mandiri Desa Manunggal, Arianto mengatakan penyaluran pupuk ini sampai ke Berastagi, Kabanjahe, Lubuk Pakan dan lainnya dan siap diantar, dengan harga 1500 rupian per kg.Disamping itu kami menargetkan produksi sebanyak 20 ton per bulan dengan anggota yang kerja sebanyak 12 orang, sedangkan kegunaanya untuk segala jenis tanaman, ungkap Arianto.

Untuk menunjang kegiatan ini, kami sangat mengharapkan bantuan dari pemerinta agar dapat tercapai dengan maksimal, tambahnya.Hadir dalam acara itu, Ketua TP PKK Deli Serdang Ibu Hj. Anita Amri Tambunan,Ibu-Ibu PKK Kecamatan Labuhan Deli, Camat Labuhan Deli Dedi Maswardy,Wakapolsek Medan LabuhanAKP Amir, Danrami 12 Hamparan Perak S Purba,Kepala Desa Manunggal Maskiat, dan para undangan.(guslim).

Posting Komentar

Top