0
SECANGGANG | GLOBAL SUMUT - Aliansi  Badan Eksekutive Mahasiswa (BEM) se-kota Medan bekerjasama dengan PT. Pertamina UMPS Regional I Sumbagut, menggelar acara Bhakti Sosial di Desa Secanggang  Kecamatan Secanggang Kabupaten Langkat, Rabu (31/10)

Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu, SH diwakili Asisten Adm Ekbangsos dr.Indra Salahuddin, M.Kes. MM menyampaikan apresiasinya kepada Aliansi BEM dan Pertamina yang telah memilih lokasi baksos di Kabupaten Langkat, khususnya di desa Secanggang  Kecamatan Secanggang seraya berharap dengan adanya program ini dapat membawa manfaat besar bagi masyarakat Secanggang. “Terima kasih, semoga kegiatan ini berjalan lancar dan berbuah hasil yang maksimal bagi kebaikan masyarakat” ujarnya menyampaikan pesan Bupati Ngogesa.
Para presiden mahasiswa yang tergabung di Aliansi BEM se-Kota Medan itu terdiri dari PerguruanTinggi  swasta maupun negeri diantaranya USU, UMSU, IAIN, UNIMED, Darmawangsa dan lain-lain,  paket sembako yang dibagikan sebanyak seratus paket kepada warga kurang mampu, pengobatan gratis dari FK Universitas Sumatera Utara (USU) dan penanaman pohon mahoni.
Camat Secanggang Ibnu Hajar, S.Sos yang hadir dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Aliansi BEM se-Kota Medan dan Pertamina yang telah menghunjuk Kecamatan Secanggang khusunya Desa Secanggang  sebagai tempat di gelarnya bhakti sosial. “prioritas yang memperoleh paket sembako ini adalah warga yang mendapatkan bantuan rehab rumah dari Kementerian Perumahan dan warga kurang mampu lainnya” sebutnya seraya menjelaskan bahwa di desa Secanggang  yang mendapat bantuan rehab rumah ada 51 tapi yang terealisasi baru 34 rumah.
Sebelumnya Ketua panitia baksos Ali Kaban mengatakan Aliansi BEM se-Kota Medan bekerjasama dengan Pertamina menggelar acara Bhakti Sosial dengan Thema Semangat Sumpah Pemuda  (kekuatan pemuda dan tanggung jawab sosial ). “Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan hari Sumpah Pemuda,  terima kasih atas penyambutan yang baik dan meriah dari warga Desa Secanggang ini semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut, terima kasih juga kepada pihak Pertamina yang telah banyak membantu” katanya dihadapan warga.
Sementara GM Pertamina UPMS I Sumbagut yang diwakili Syarifuddin dan Serikat Pekerja Pertamina Sutrisno menyampaikan bahwa, bantuan yang diberikan ini sedikit banyak ada dari iuran pekerja pertamina, semoga hal ini bisa menjadikan awal hubungan yang baik antara Pertamina, mahasiswa dan juga instansi Pemerintah sehingga dapat berlanjut. Dirinya mengungkapkan saat ini Pertamina dalam kondisi terjepit, karena sulit sekali untuk menguasai minyak dan gas, Pertamina hanya mendapat 20-30 persen saja selebihnya dikuasai pihak asing.
Lebih lanjut Syarifuddin juga berterima kasih kepada Aliansi BEM dan juga masyarakat, sembari memohon  maaf atas ketidakmaksimalan bantuan yang di berikan dan berharap kegiatan semacam ini dapat terus berlanjut.
Acara diakhiri dengan pemberian cenderamata dari BEM se-Kota Medan kepada Pemkab Langkat, Kec. Secanggang, Pertamina, Kades Secanggang, hadir dalam kesempatan tersebut Kabag Humas Setdakab Langkat Drs. H. Rudi Kinandung, MAP, Kepala Puskesmas Secanggang dr. M. Arifin Sinaga, Kasi Trantib Kecamatan Secanggang Akhyar, Kepala Desa Secanggang Syaiful Anwar, S.Ag, Kepala Dusun, Ketua Karang Taruna Kec. Secanggang M. Salim Lee serta beberapa anggota BPD dan LPMD.(Awalluddin)

Posting Komentar

Top