0
STABAT | GLOBAL SUMUT - Ibu Nurajani Nasution (45) janda miskin dengan 3 anak ini tidak pernah bermimpi kalau suatu saat rumahnya yang tidak layak huni itu di Jl.Besitang  Lk. Taqwa Kel. Alur Dua  Kec. Sei Lepan, akan berubah menjadi rumah mungil yang indah , sehat dan nyaman. Ini tidak lain dikarenakan bantuan BAZ NAS Langkat melalui program bedah rumahnya.

Semenjak ditinggal suami beberapa tahun lalu kehidupan keluarganya menjadi sangat memprihatinkan, bahkan anak bungsunya pernah mengalami gizi buruk sehingga mengharuskan anak pertamanya terpaksa mencari tambahan nafkah keluarga dengan ikut bekerja sebagai kuli bangunan di NAD.

Karena kondisi demikian masyarakat setempat melalui Kepala Lingkungan memohon kepadas BAZNAS Langkat untuk dapat membantu memperbaiki dan membangun rumah janda miskin ini. Pada hari Jumat (12/10) permohonan tersebut dapat direalisasikan, hal ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Langkat diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Setdakab Langkat Drs. H. Amir Hamzah MSi.

Dalam acara tersebut Bupati Langkat mengajak semua elemen masyarakat dapat membantu BAZNAS Langkat dalam upaya mengentaskan kemiskinan, dengan ikut serta melaksanakan kewajiban sebagai umat muslim, untuk membayar zakat bila telah sampai nisab dan haul, melalui lembaga BAZNAS Langkat. “Seperti yang kita lakukan pada hari ini, merupakan wujud pertanggungjawaban BAZNAS kepada masyarakat pembayar zakat, sehingga hal ini dapat semakin menambah kepercayaan kepada lembaga ini.”  ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Kakan Kemenag Langkat Drs. H.T. Darmansyah MA sangat mendukung program bedah rumah ini semoga semakin banyak fakir miskin yang akan mendapat bantuan. Beliau juga mengharapkan segenab jajarannya dapat membantu semua program  dari BAZNAS yang sejalan dengan visi dan misi Bupati Langkat.

Ketua Umum BAZNAS Langkat Drs. H. Sukhyar Mulianto, M.Si  mengucapakan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberi kepercayaan kepada lembaga yang dipimpinnya khususnya kepada Bupati Langkat yang selama ini peduli dan penuh perhatian serta banyak mendukung Program-program maupun kegiatan yang dilakukan BAZNAS Langkat. Dia juga mengharapkan program Guru Ngajiku dan program Pengobatan Gratis Untuk Duafha yang rencananya akan diluncurkan akhir Oktober 2012 ini juga mendapat apresiasi dari seluruh masyarakat Lab.Langkat.
Hadir dalam kesempatan tersebut Camat Sei Lepan Drs. Wagito S dan Ketua FKUB Kab Langkat H. Danial.(Agung/Stb)



Posting Komentar

Top