0
SELESAI | GLOBAL SUMUT  - Ketua TP.PKK Kabupaten Langkat Ny. Hj. Nuraida Ngogesa menegaskan ke-seluruh jajaran PKK Kecamatan untuk memperkuat Program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dengan memberikan wawasan pengertian akan pentingnya keberadaan pendidikan anak kepada masyarakat demi terciptanya tumbuh kembang anak yang sehat dan kreatif, tentunya dengan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait dibawah bimbingan Camat.

Hal tersebut disampaikannya ketika memberikan arahan pada acara pertemuan bulanan PKK se-Kabupaten Langkat di halaman Kantor Camat Selesai, Senin (15/10).
“Tingkatkan kepedulian dan perhatian terhadap anak” pinta Nuraida seraya menjelaskan kiranya hal itu sebagai tugas tambahan yang harus disukseskan di Kabupaten Langkat terkait penganugrahan Langkat sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2012 yang diterima oleh Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH pada 3 Oktober lalu.
Lebih lanjut istri Bupati Langkat itu menghimbau kepada PKK Kecamatan agar aktif memberikan pembinaan kepada PKK Desa/Kelurahan, meningkatkan komunikasi, koordinasi juga turut serta dalam berbagai kegiatan baik social maupun keagamaan yang sesuai dengan gerakan PKK sehingga peran PKK hari ini dan kedepan benar-benar dirasakan dekat dan bermanfaat bagi masyarakat.
Camat Selesai Ikhsan Afrija, S.STP, M.Si menyampaikan terima kasih atas program PKK yang selama ini dirasakan banyak membantu pihaknya dalam mensukseskan visi masyarakat sejahtera Pemkab Langkat, dirinya menilai telah banyak perubahan di masyarakat terutama kaum ibu dalam keikutsertaan merubah wajah Desa menjadi lebih indah juga terhadap program-program lain yang tentunya telah sangat membantu  tugas Pemerintah dalam pembinaan keluarga yang pada gilirannya akan membawa kesejahteraan di masyarakat.
Sebelumnya Nuraida didampingi Ketua TP.PKK Kec. Selesai Ny. Berenda Ikhsan Afrija juga sempat mengunjugi SDN 050592 Desa Padang Berahrang, selain memberikan 1 paket alat kesehatan mulut dan gigi, dirinya memberikan nasehat akan pentingnya menjaga kesehatan kepada para murid sekolah tersebut.
Dalam kesempatan tersebut Nuraida juga memberikan bingkisan berupa 10 paket susu dan makanan bergizi kepada masing-masing 10 orang ibu hamil, menyusui dan anak balita yatim. Gerakan PKK Kabupaten Langkat dewasa ini telah dirasakan banyak manfaatnya dimasyarakat, berbagai kegiatan sosial seperti bantuan kepada kaum dhuafa, pembinaan terhadap keterampilan kaum ibu yang dapat menjadi penghasilan tambahan keluarga serta peduli terhadap peningkatan wawasan perempuan dan anak baik melalui pembekalan maupun pengajian yang secara rutin dilakukan.(Agung /GS).

Posting Komentar

Top